Sri Sumarni: Swab Antigen Gratis Bagi Peserta Tes SKD CPNS Grobogan

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan menyampaikan, bahwa setelah mengetahui tahap seleksi administrasi rampung, pelaksanaan seleksi CPNS bakal dilanjutnya pada tahap seleksi kompetensi dasar (SKD).

Dalam pelaksanaan SKD nanti, Politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan, untuk memberikan para peserta yang rencananya bakal disyaratkan untuk melakukan tes swab antigen, dapat fasilitasi Pemkab secara gratis.

”Sepertinya hanya swab antigen yang disyaratkan. Kalau untuk syarat sudah vaksinasi kayaknya tidak bisa dipaksakan karena programnya masih berjalan sampai saat ini. Tapi info terbaru, peserta SKD di Jawa wajib vaksin dosis 1. Nah untuk swab ini akan kita gratiskan,” ungkap Sri Sumarni, saat diwawancarai Koresponden melalui sambungan seluler, Minggu (29/08/2021).

Dengan syarat itu, mereka yang hasil swabnya negatif nantinya bisa mengikuti tes SKD. Sedangkan bagi yang hasilnya positif harus menunggu jadwal terakhir atau ujian susulan.

“Setau saya dari kawan-kawan BKN pelaksanaan SKD akan dilakukan bertahap. Yakni, awal September dengan titik lokasi BKN. Kemudian minggu berikutnya, titik lokasi di kementerian pusat dan pertengahan September di daerah,” tambahnya.

Kemudian, Sri Sumarni menegaskan, bahwa dirinya beserta teman-teman dari Pemkab Grobogan berharap pelaksanaan SKD ini berjalan lancar. Tetapi juga jangan sampai dengan ini bisa menjadikan angka penularan Covid-19 bertambah, oleh karenanya perlu diadakan swab tes gratis.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Peringati Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Grobogan Gelar Lomba Pidato

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here