Rekatkan Tali Silaturahmi, Darno Gerakkan Semangat Juang Karang Taruna

0
Foto: Anggota DPRD Demak, Sudarno bersama Karang Taruna Desa Kedondong

Kabupaten Demak – Legislator PDI Perjuangan DPRD Demak, Sudarno, menggerakan semangat juang para pemuda-pemudi Karang Taruna Desa Kedondong. Berpenampilan sederhana, muatan yang dibawa olehnya pun ringan dan mudah dipahami teman-teman yang hadir.

Sabtu (28/08/2021) malam, bertempat di Musholla An-Nur, Dukuh Rejosari, Desa Kedondong, Gajah, Legislator PDI Perjuangan itu memanfaatkan malam minggu secara progresif-produktif.

Foto: Anggota DPRD Demak, Sudarno bersama Karang Taruna Desa Kedondong

“Saya sengaja mengajak teman-teman Karang Taruna ini berdiskusi pada Sabtu malam karena beragam hal. Salah satunya adalah kebiasaan lampau, bahwa Sabtu malam identik dengan keluar hura-hura, harus bergeser kepada ranah produktif,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya memaparkan, bahwa teman-teman pemuda harus memiliki semangat juang para generasi lampau, salah satunya Bung Karno. Sebagai seorang founding father of Indonesian, capaian itu diperoleh melalui ragam proses yang penuh dinamika.

Sehingga kilas seperti itu yang kemudian harus dipatri lebih dalam kepada jiwa-jiwa generasi muda saat ini. Terlebih, tergerusnya paham Nasionalisme juga banyak dialami oleh mereka.

“Sehingga memang saya di sini tidak memberi kisah heroik yang terlalu mendalam. Cukup saya berikan satu dua kejadian kunci saja, untuk selebihnya mereka harus merefleksikannya sendiri dengan apa yang ada di pikiran dan hati mereka,” tambahnya.

Kemudian, di penghujung silaturahmi mereka, Darno juga menegaskan kepada teman-teman Karang Taruna untuk tidak takut membangun komunikasi dengannya. Ketika terdapat inovasi yang terpikirkan, dan terhalang oleh anggaran atau lain hal, silahkan untuk berdikusi saja.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Wujud Apresiasi Bupati Yuni Kepada Atlet Peraih Medali Perak Dalam PON XX Asal Sragen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here