Sri Sumarni Sukses Terapkan Politik Anggaran

0
Foto: Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni bersama Jajaran Pemkab. Grobogan dan TIm Audit dari Inspektorat Jawa Tengah

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni selaku Bupati Kab. Grobogan mengungkapkan kepuasan terhadap laporan keuangan Pemkab. Grobogan. Hal tersebut disampaikan ketika bertemu dengan Tim Audit dari Inspektorat Provinsi Jawa Tengah, Kamis (25/2/2021).

Audiensi dengan Tim Audit Inspektorat Jawa Tengah tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Kab. Grobogan. Selain itu audiensi tersebut tidak lupa untuk menerapkan protokol kesehatan yang diperintahkan Pemerintah.

Foto: Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni bersama Jajaran Pemkab. Grobogan dan TIm Audit dari Inspektorat Jawa Tengah

“Benar hari ini saya menemui Tim Audit dari Provinsi, banyak hal yang sudah kami sampaikan, misalnya terkait laporan keuangan Pemkab Grobogan, dan lain sebagiannya. Saya tadi juga ditemani oleh Sekda, Asisten 1, Inspektorat, serta Kabag Pemerintah Kab. Grobogan,” ungkap Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan.

keberhasilan Pemkab. Grobogan yang kembali berhasil meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas LPKD tahun anggaran 2019 merupakan prestasi yang sangat membanggakan. Pasalnya, empat opini WTP pernah diterimanya, yaitu untuk tahun anggaran 2015, 2016, 2017, dan 2018.

“Prestasi ini tentu saja sangat membanggakan dan perlu kita syukuri. Soalnya, kita bisa mendapatkan opini WTP lima kali berturut-turut, ini tentu tidak bisa didapatkan dengan mudah. Saya juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada Tim Audit Jawa Tengah yang sudah hadir di Kab. Grobogan,” pungkas Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Sehingga menyikapi hal ini, tentu Sri Sumarni telah sukses menerapkan konsepsi Politik Anggaran dengan sebaik dan seefektif mungkin. Hal ini tentu penting, mengingat pengamanan jaring APBD merupakan langkah awal membangun sebuah daerah menuju kemajuan dan kesejahteraan.

Baca Juga :   Hendi Berharap PKK Jadi Garda Terdepan Penanganan Covid-19

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here