Sri Sumarni Siap Fasilitasi Pegiat Seni

0
Foto: Pertemuan Bupati Grobogan, Sri Sumarni Bersama Walikota Tegal

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni mengungkapkan akan memfasilitasi pegiat seni yang ada di Kab. Grobogan. Hal tersebut disampaikan ketika mendapatkan kunjungan dari Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono pada Kamis (1/4/2021).

Pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Bupati Grobogan itu membahas terkait pegiat seni di dua daerah, yakni Grobogan dan Kota Tegal. Acara yang cenderung dilakukan dengan bincang santai antara keduanya itu banyak membicarakan terkait nasib pegiat seni di dua kota tersebut.

Sri Sumarni dalam penyampaiannya menjelaskan, “jika kondisi pandemi seperti ini, banyak sektor terkena imbasnya termasuk para pegiat seni. Kalau untuk Grobogan sendiri kami tetap memperbolehkan penyelenggaraan seni, misalnya wayang dll,” jelasnya.

Akan tetapi, Sri Sumarni juga menambahkan, bahwa untuk zona merah masih belum diperbolehkan karena daerah tersebut tingkat persebaran Covidnya masih tinggi. Beda dengan kuning dan hijau mereka bisa melakukan pertunjukan, tapi tetap dengan Prokes yang ketat.

“Bahkan kami juga sudah memfasilitasi mereka dengan pertunjukan onlen, misal live di Youtube dll. Tapi memang ketertarikan warga masih minim karena masih awam dengan sosial media,” imbuh Sri Sumarni.

Sri Sumarni menegaskan, meski demikian, pihaknya tetap akan mencari solusi-solusi yang lain agar pegiat seni tetap bisa berkarya dan memiliki panggung. Sehingga mereka pun dapat bekerja dengan semestinya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Gerakan Menanam Pangan, Vita Ervina Bantu 150 Juta Untuk Ketahanan Pangan Keluarga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here