Sri Sumarni Serap Aspirasi Petani Grobogan Langsung di Sawah

0
Foto Sri Sumarni Bersama Para Petani Grobogan

Kabupaten Grobogan – Calon Bupati Kab. Grobogan Sri Sumarni temui petani dan serap aspirasi secara langsung di persawahan Desa Putat, Kec. Purwodadi, Kab. Grobogan. Selain serap aspirasi, Sri Sumarni juga berikan masker gratis kepada petani, karena terlihat ketika ditemui para petani tidak ada yang memakai masker, Rabu (21/10/2020).

Pertemuan yang tidak disengaja tersebut berlangsung harmonis karena terlihat seperti tidak ada jarak antara Sri Sumarni dan masyarakat, pertemuan tersebut juga ditemani oleh pengurus DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan.

Dialog Interaktif Sri Sumarni dengan Petani Grobogan

Pertemuan yang lebih dominan dengan interaksi antara Sri Sumarni dengan petani tersebut memperlihatkan beberapa keluhan  yang dialami para petani Grobogan. Keluhan ini misalnya terkait harga jual padi yang anjlok waktu panen kemarin, sulitnya mencari pupuk, dan lain sebagainya.

“Memang ini merupakan inisiatif saya sendiri untuk berhenti sejenak dan menyapa masyarakat, karena awalnya tadi saya sedang bersepeda, malah melihat petani baru nanam padi iya sudah saya berhenti. Banyak keluhan saya terima dari para petani terkait sulitnya mendapatkan pupuk, hasil panen kemarin yang kurang bagus, memang hal tersebut tidak hanya terjadi di daerah kita, namun merata se-Indonesia,” ungkap Sri Sumarni.

Untuk itu, Sri Sumarni mengajak seluruh elemen untuk bahu membahu mengatasinya. Petani yang sudah masuk dalam RDKK segera buat Kartu Tani, bagi yang belum punya segera penuhi persyaratan melalui kelompok tani masing-masing, agar mendapatkan subsidi pupuk.

“Saya kaget pas tadi saya nandur pari (nanam padi) tiba-tiba ada Ibu Sri datang bareng rombongan, dan Ibu Sri ramah sekali sudah mau menyapa kami, mau mendengarkan keluh kesah kami. Kami bercerita panjang sekali dari masalah pupuk, hingga hasil panen yang kurang bagus kemarin. Semoga Sri-Bambang tanggal 9 Desember dapat terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kab. Grobogan, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan petani kembali,” respon Ibu Puji salah satu petani.

Baca Juga :   Komunitas Juang Kota Semarang Bagikan Paket Makanan untuk Berbuka Puasa

Koresponden : Nanang – Faisal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here