Sri Sumarni: Selamat Memperingati, Jaga Toleransi dan Kebersamaan

0
Foto: Poster Ucapan Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Bupati Grobogan, Sri Sumarni  mengucapkan selamat memperingati hari wafatnya Isa Almasih bagi umat Kristiani, Sri Sumarni mengajak seluruh masyarakat khususnya Kab. Grobogan untuk menjaga semangat toleransi dan kebersamaan.

“Selamat memperingati wafatnya Isa Almasih bagi Umat Kristiani,” ujar Sri Sumarni melalui akun instagram resminya @srisumarnigrobogan, Jumat (2/4/2021).

Sri Sumarni mengatakan, jikalau semangat toleransi dan kebersamaan memang perlu dilakukan antar umat beragama. Hal ini disebut untuk menciptakan kedamaian di Indonesia.

“Mari kita menjaga semangat toleransi antar umat beragama agar selalu tercipta kedamaian di Indonesia,” tuturnya.

Diketahui, umat Nasrani tengah memperingati Trihari Paskah atau Trihari Suci. Momen ini diawali dengan Kamis Putih, Jumat Agung, dan diakhiri dengan Minggu Paskah.

“Akan tetapi saya juga tetap menghimbau kepada masyarakat, walaupun ada libur panjang, tetap jangan bepergian kecuali ada keperluan mendesak. Hal ini karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” imbuh Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan tersebut

Terlebih, saat ini ada Surat Edaran dari Menteri Dalam Negeri, yaitu No. 12 tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19, terkhususnya para ASN untuk tidak bepergian dalam kondisi seperti ini.

“Para ASN ini memang harus diberikan instruksi semacam ini, hal ini karena mereka menjadi contoh masyarakat secara umum,” tutupnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Bupati Kebumen Resmikan Program Buluspesantren Mengaji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here