Sri Sumarni: Pemda Siap Dukung Operasi Ketupat Candi 2021

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengungkapkan jika Pemerintah Daerah siap mendukung operasi Ketupat Candi 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Hal tersebut disampaikannya ketika memimpin Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Candi di halaman Mapolres Kab. Grobogan, pada Rabu (5/5/2021).

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Dalam sambutannya Sri Sumarni mengatakan, “mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, keterlibatan pasukan dalam apel kali ini memang sengaja tidak terlalu besar. Namun memang diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi, sehingga kita dapat menilai kesiapsiagaannya,” tuturnya.

Beberapa hal yang perlu mendapat atensi bersama menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan itu adalah pada saat digelar Operasi Ketupat 2021 ini. Khususnya terkait warga masyarakat yang telah mudik mendahului dan pelaksanaan vaksinasi yang harus tetap berjalan.

Substansi dari kebijakan pelarangan mudik oleh Pemerintah adalah mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19. Sehingga hal ini harus dilakukan, karena setiap pelaksanaan libur panjang selalu terjadi peningkatan penyebaran kasus Covid-19 yang cukup signifikan.

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kenyataan bahwa masyarakat telah melaksanakan mudik sebelum tanggal pelarangan, harus dilakukan langkah-langkah konkrit di setiap wilayah tujuan mudik. Misalnya dengan penerapan isolasi dalam jangka waktu tertentu dengan pengawasan.

Akhir sambutan, Bupati Grobogan menegaskan, bawa Pemerintah Daerah siap mendukung Operasi Ketupat Candi 2021 dan rencana secepatnya akan dilakukan pengecekan kesiapan pos-pos pengamanan untuk mengetahui kekurangan apa di pos tersebut. Sehingga ketika itu terpenuhi, maka pemerintah daerah siap membantu.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Tampil Bak Al Pacino, Pilus Tinjau Saluran dan Gorong-Gorong

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here