Sri Sumarni: Pasar Tradisional Sentra Penumbuhan Ekonomi Kerakyatan

0
Foto: Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni selaku Bupati Grobogan mengungkapkan pasar tradisional dapat menjadi sentra penumbuhan ekonomi kerakyatan di desa, hal terebut disampaikan ketika meresmikan pasar di Desa Penganten, Kec. Klambu, Kab. Grobogan, Kamis (18/3/2021).

Acara yang dimulai dengan pengguntingan pita tersebut dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Foto: Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni

Dalan penyampaiannya, Politisi PDI Perjuangan tersebut menjelaskan, bahwa kegiatan perdagangan dan perputaran perekonomian bisa berjalan lebih baik, ketika ada infrastruktur yang mendukung. Oleh karenanya hal ini dibuktikan dengan diresmikannya pasar di Desa Penganten yang diharapkan dapat mengangkat perekonomian di desa.

“Kami dari Pemda akan memberikan bantuan fasilitas pendukung yang masih diperlukan, yakni kontainer sampah dan lampu penerangan jalan. Saat ini masih kurang fasilitas pengelolaan sampah dan tambahan lampu penerangan jalan di sekitar pasar,” jelas Sri Sumarni.

Foto: Bupati Kab. Grobogan, Sri Sumarni Resmikan Pasar Tradisional di Desa Penganten, Kec. Klambu, Kab. Grobogan

Lebih lanjut, Sri Sumarni juga menyebutkan, bahwa ketika ada kebutuhan yang lain nanti dapat diusulkan melalui DPUPR atau Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang dengan cara mengajukan surat permohonan.

Dalam kesempatan itu, Bupati sempat mengingatkan kepada pedagang untuk ikut menjaga dan merawat bangunan dengan baik. Jika kondisi pasar bersih dan nyaman, maka akan bisa menarik calon pembeli untuk berbelanja.

“Usahakan kondisi pasar jangan sampai kumuh. Kalau pasarnya bersih maka pembeli akan senang belanja,” tutupnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Tinjau Jalan Rusak, Ketua DPRD Pemalang Ingatkan Janji Kampanye Bupati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here