Sri Sumarni: Hari Ibu, Refleksi dan Renungan

0
Foto: Perayaan Hari Ibu Nasional secara virtual

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni, Bupati Grobogan menghadiri secara virtual, puncak Peringatan Hari Ibu. Pada kesempatan itu dirinya menegaskan momen ini sebagai tempat refleksi dan renungan.

Lebih lanjut, politisi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan itu mengatakan, bahwa acara yang mengambil tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” itu diikutinya dengan penuh khidmat dan bertempat di Ruang Kerja Bupati, Rabu (22/12/2021).

Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni didampingi beberapa perwakilan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Grobogan

Ketua DPC PDI Perjuangan Grobogan itu nampak menghadirinya bersama beberapa Kepala Perangkat Daerah, dan terlihat begitu anggun menggunakan baju adat asli Grobogan.

Sri Sumarni menegaskan, peringatan Hari Ibu harus dijadikan sebagai refleksi dan renungan bagi semua. Ini penting, di mana berbagai upaya telah dilakukan untuk memajukan pergerakan perempuan di semua bidang.

“Hari ini kita melaksanakan upacara peringatan Hari Ibu. Semoga dengan peringatan ini mengingatkan selalu perjuangan ibu kita dengan semakin menghargainya. Sebagai anak, kita harus menunjukkan bakti kepada orangtua, khususnya kepada ibu,” kata Politisi PDI Perjuangan itu.

Menurutnya, perjuangan kaum perempuan pada dasarnya tidak lepas dari sejarah perjuangan bangsa yang kiranya perlu diteladani. Sementara di era modern ini, perempuan memiliki posisi sebagai sumber daya insani yang menentukan pembangunan nasional.

Meski demikian, masih banyak PR yang masih perlu mendapat perhatian dari semua pihak. Salah satunya yakni cara mencegah kekerasan dan perilaku diskriminatif pada kaum perempuan.

“Dengan penanaman karakter serta peran keluarga melalui implementasi kesetaraan gender, tentunya cita-cita tersebut akan bisa terwujud,” tutupnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Maharani: Pentingnya Kreativitas dan Inovasi dalam Bermusik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here