Sri Sumarni Hadiri Peletakan Batu Pertama Kampus ITB-MG

0
Foto: Sri Sumarni Hadiri Peletakan Batu Pertama Kampus ITB-MG

Kabupaten Grobogan – Sri Sumarni selaku Bupati Grobogan hadiri peletakan batu pertama pembangunan Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah Grobogan (ITB-MG) yang berlokasi di Jalan Purwodadi-Solo, Desa Krangganharjo, Kec. Toroh.

Selasa (23/05/2023), dalam kesempatan tersebut Sri Sumarni hadir bersama Muhadjir Efendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), anggota Komisi IX DPR RI Edy Wuryanto, Rektor ITB-MG Jati Purnomo, dan sejumlah pengurus PD Muhammadiyah Grobogan yang baru dikukuhkan. 

Menurut Rektor ITB-MG, adapun luas lahan yang akan digunakan untuk pembangunan Kampus II ITB-MG adalah 6.500 meter persegi. Namun yang akan dibangun saat ini sebagai kampus hanya sementara di kisaran 1.000 meter persegi.

Menurut Jati Purnomo, sejak dibuka pendaftaran tahun lalu di Kampus Utama ITB-MG Jl Gajah Mada Purwodadi sudah ada 62 mahasiswa, sdang untuk pendaftaran tahun ini sudah ada kurang lebih 23 orang.

“Kehadiran perguruan tinggi di Grobogan ini akan meningkatkan sumber daya manusia. Untuk itu dengan adanya ITB-MG, semoga lulusan SMA dan SMK di Kab. Grobogan bisa berkuliah di kotanya sendiri. Karena biasanya jika sudah kuliah di luar Grobogan mereka sungkan kembali ke daerahnya lagi,” ujar Sri Sumarni.

Agar menarik lulusan SMA dan SMK yang tergolong pintar mau kuliah di daerahnya, Sri Sumarni berharap ITB-MG memiliki mata kuliah atau program yang menarik, dan bisa memberikan daya tarik tersendiri.

“Harapan saya mahasiswa lulusan ITB-MG nanti tidak hanya siap kerja. Namun, lebih jauh yakni menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat, khususnya dari Grobogan,” tandas Sri Sumarni.

Koresponden : Faizal – Janu

Baca Juga :   Perkuat Kandang Banteng, Ranting Gadingan Selenggarakan Pertemuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here