Sri Sumarni Hadiri Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia

0
Foto: Bupati Grobogan, Sri Sumarni

Kabupaten Grobogan – Bupati Grobogan, Sri Sumarni hadiri Gebyar Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia dalam rangkaian Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tahun 2021, di RSUD Soedjati Purwodadi, Selasa (25/5/2021). 

Terlihat Sri Sumarni ditemani oleh Forkopimda dan OPD setempat dalam kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Sri Sumarni yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Grobogan mengungkapkan, setelah melakukan vaksinasi, semuanya harus tetap menerapkan dan patuh terhadap protokol kesehatan karena vaksin bukan merupakan obat Covid-19 semata.

“Perlu dipahami, bahwa vaksin ini bukan kemudian menjadi obat tunggal pencegahan Covid-19 semata. Vaksin ini hanya untuk menguatkan imun kita, tapi tetap ada kemungkinan kita terkena kalau kita lalai,” ucap Sri Sumarni.

Sri Sumarni menambahkan, pemerintah memprioritaskan Lansia karena memang mereka ini termasuk orang yang rentan terkena Covid-19. Lebih lanjut, untuk Kab. Grobogan sendiri pihak-pihak yang sudah mendapatkan vaksin di antaranya adalah tenaga kesehatan, petugas layanan publik, serta tenaga pendidik.

Pemberian prioritas kepada mereka ini karena mereka yang memang secara pekerjaan yang bersentuhan maupun berinteraksi langsung dengan orang banyak.

Selain itu, pemberian vaksin kepada tenaga kesehatan, petugas layanan publik, maupun Lansia, memang menyesuaikan kuota vaksin yang diterima dari Pemerintah Pusat. Sehingga pemberian vaksin dilakukan secara bertahap, jadi yang belum mendapatkan jadwal mohon bersabar untuk menunggu giliran,” pungkasnya.

Koresponden : Nanang – Faisal

Baca Juga :   Lomba Bulan Bung Karno, Momentum Penguatan Nasionalisme dan Jiwa Bung Karno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here