Sri Mulyani: Wujudkan Klaten Zero Stunting

0
Foto: Bupati Klaten, Sri Mulyani

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M menghadiri acara Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-29 Tingkat Kabupaten Klaten yang diselenggarakan di Pendopo Pemerintah Kabupaten Klaten.

Acara tersebut turut dihadiri Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Pj Sekda Klaten, Kepala OPD terkait, Camat, Penyuluh KB, dan tamu undangan lainnya, Kamis (7/7/2022).

Foto: Sri Mulyani Ajak Seluruh Pihak Bersinergi Mengentaskan Masalah Stunting

Kegiatan Peringatan Hari Keluarga Nasional yang ke-29 tersebut diselenggarakan sebagai komitmen pemerintah kepada masyarakat untuk berupaya menyejahterakan rakyat dan mencapai cita-cita bangga kencana. Beberapa kegiatan juga dilaksanakan yaitu pelayanan KB sejuta akseptor, pelaksanaan verifikasi stunting, pemberdayaan masyarakat di Kampung KB dalam upaya menurunan angka stunting, roadshow mobil unit penerangan, pemilihan duta genre, dan lain sebagainya.

Sri Mulyani menyebut jika Kabupaten Klaten telah menempati peringkat ke enam terendah di Provinsi Jawa Tengah untuk angka stunting-nya. Namun, dirinya mengajak seluruh pihak untuk dapat menekan lebih rendah dan membuat zero stunting di Kabupaten Klaten.

Sri Mulyani juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Kabupaten Klaten erat kaitannya dalam penanganan masalah stunting.

“Klaten berada di posisi enam terendah angka stunting di Jawa Tengah. Meskipun begitu, mari kita bersama membuat zero stunting di Klaten. Selamat kepada kita semua, semoga capaian ini dapat memacu semangat dan program Klaten lebih sukses dan tepat sasaran sesuai harapan kita,” pungkas Sri Mulyani yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten tersebut.

Koresponden : Rama

Baca Juga :   Bupati Klaten Akan Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat Soal Perpanjangan PPKM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here