Sri Mulyani: Saya Berharap Masyarakat Klaten Tidak Mengendurkan Protokol Kesehatan

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani bersama Forkopimda Kab. Klaten mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) rutin bersama Wakil Menteri Kesehatan RI, Dante Saksono Harbuwono secara virtual. Rakor yang dilaksanakan, terkait monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19, diikuti dari Kantor Pemerintah Kab. Klaten, Senin, (24/5/2021).

Hj. Sri Mulyani mengatakan bahwa dalam Rakor ini, Wakil Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dante Saksono Harbuwono menyampaikan, bahwa masyarakat dihimbau untuk tetap melakukan disiplin Protokol Kesehatan, meskipun sudah melakukan vaksinasi. Sebab, saat ini mutasi Covid-19 yang baru, mempunyai sifat penularan yang agresif.

Pemerintah Kab. Klaten mengikuti Rakor monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara virtual

“Masyarakat dihimbau untuk lebih mematuhi Protokol Kesehatan, agar tidak tertular virus varian baru tersebut, dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak , mengurangi mobilitas, serta menghindari kerumunan,” tutur Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Hj. Sri Mulyani menambahkan, dalam rakor tersebut Wakil Menteri Kesehatan RI juga menyampaikan, bahwa percepatan vaksinasi segera dilakukan, khususnya untuk para lansia. Sebab, para lansia memiliki kontribusi kematian yang tinggi, terkait Covid-19, sehingga segera diperkuat sistem imunnya. Hj. Sri Mulyani juga menyampaikan, bahwa perkembangan kasus baru tentang Covid-19 di Kab./ Kota di Jawa Tengah, khusus Kab. Klaten, dalam minggu ke-20, telah mengalami penurunan.

“Meskipun Kab. Klaten mengalami penurunan dalam penularan Covid-19, saya berharap kepada masyarakat, untuk tidak mengendurkan Protokol Kesehatan. Mari bersama-sama kita tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Semoga Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Miliki Kompetensi Tata Rias, CKJ Temanggung Mulai Mendapatkan Simpati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here