Sri Mulyani: Pramuka Dorong Pembentukan Karakter

0
Foto: Sri Mulyani dan Hamenang Menginspeksi Peringatan Hari Pramuka Ke-61

Kabupaten Klaten – Upacara Hari Pramuka Ke-61 dan Lomba Tingkat III Regu Penggalang Kwartir Cabang Klaten Tahun 2022 dilaksanakan di Lapangan Dodiklatpur, Rabu pagi (28/9/2022).

Upacara dengan tema ‘Pramuka Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa’ tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Klaten, Pj. Sekda, Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD Klaten, serta tamu undangan lain.

Foto: Sri Mulyani Dorong Gerakan Pramuka Melaksanakan Program Bagi Peningkatan Karakter Pemuda

Mengawali upacara, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani, S.M yang juga merupakan Ketua Mabicab Klaten menyerahkan tanda Penghargaan Gerakan Pramuka kepada penerima.

Sri Mulyani berharap peringatan Hari Pramuka Ke-61 dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter kaum muda yang lebih baik. Dirinya menyebut citra dan kinerja Gerakan Pramuka tampak semakin membaik.

“Seperti yang kita ketahui, peringatan Hari Pramuka selalu dilaksanakan setiap tanggal 14 Agustus, namun kita baru dapat melaksanakan pada hari ini karena menyesuaikan agenda kegiatan kepramukaan di tingkat Nasional maupun daerah Jawa Tengah. Saya harap peringatan Hari Pramuka kali ini pembentukan karakter kaum muda menjadi lebih baik, sehingga dapat menjadi warga negara yang bertanggung-jawab serta calon pemimpin bangsa yang handal di masa yang akan datang,” paparnya.

Selanjutnya, Sri Mulyani berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka di Klaten agar terus berkreasi, berkarya, dan berprestasi di dalam wadah Gerakan Pramuka. Dirinya juga berpesan kepada para peserta lomba, pembina, dan panitia penyelenggara agar dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh.

“Terus berkreasi, berkarya, dan berprestasi di dalam wadah Gerakan Pramuka. Isilah masa muda kalian dengan kegiatan positif dan produktif yang nantinya akan membawa manfaat. Kepada para peserta lomba, pembina, dan panitia penyelenggara laksanakan kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga nantinya hasil mengikuti perlombaan ini dapat menjadi bekal dan mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat hingga nantinya bisa diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :   Langkah Nyata Sri Mulyani Atasi Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten

Mengakhir kegiatan, Sri Mulyani yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten yang didampingi Forkopimda Kabupaten Klaten memukul gong sebagai tanda dibukanya Lomba Tingkat III Regu Penggalang Kwartir Cabang Klaten Tahun 2022.

Koresponden : Rama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here