Sri Mulyani: Pemimpin Harus Bekerja Dengan Keikhlasan dan Kejujuran

0

Kabupaten Klaten – Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani mengikuti kegiatan Pembekalan Kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Kegiatan yang diikuti oleh Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Tahun 2021, dilaksanakan secara virtual di Rumah Dinas Bupati Klaten, Selasa (8/6/2021).

Hj. Sri Mulyani merupakan Bupati petahana yang terpilih pada kontestasi Pilkada serentak Tahun 2020, sehingga Hj. Sri Mulyani mengikuti pembekalan gelombang pertama kepala daerah yang dimulai pada hari Senin 7 Juni 2021 sampai dengan Jumat 11 Juni 2021.

Hj. Sri Mulyani mengikuti pembekalan kepemimpinan Kemendagri secara virtual

Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menyampaikan, kegiatan pembekalan yang dipandu langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian ini, ditujukan kepada kepala daerah Kab/Kota hasil Pilkada serentak Tahun 2020, dengan jumlah 270 pasangan. Hal itu tentu memiliki karakteristik kepemimpinan yang berbeda dengan berdasarkan dari berbagai macam latar pendidikan, usia, pengalaman politik, serta keahlian.

“Salah satu tujuan pembekalan ini adalah sebagai penguatan kemampuan para kepala daerah. Sebab, pada Tahun 2020 lalu, kita telah melaksanakan Pilkada serentak. Dalam kegiatan ini dibagi dalam dua gelombang, yaitu pada gelombang pertama diperuntukkan bagi kepala daerah yang berstatus petahana. Sedangkan, pada gelombang kedua untuk kepala daerah yang baru melaksanakan periode pertama,” tutur Hj. Sri Mulyani, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Hj. Sri Mulyani menambahkan, kepemimpinan memerlukan hati. Sebab, rakyat berharap pemimpin yang mereka pilih, dapat bekerja dengan keikhlasan dan kejujuran. Maka dari itu, pihaknya akan tetap semangat menempa diri untuk Klaten semakin keren.

Koresponden : Wawan

Baca Juga :   Perolehan Suara Unggul, Ngesti-Basari Lakukan Sujud Syukur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here