Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Mbak Casytha: Pemuda Harus Disiplin

0

Kabupaten Banyumas – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Casytha Arriwi Kathmandu, S.E., M.Fin., menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dewan Mentor Juang Jawa Tengah, Assisten Mentor Juang, serta diikuti oleh Kader Komunitas Juang (KJ) Banyumas Raya, yang dilaksanakan di Kemangi Cafe&Resto, Purwokerto, Jumat (2/9/2022).

Dalam kesempatan ini, Mbak Casytha, dalam sambutannya menjelaskan, fungsi adanya Anggota DPD hadir di tengah masyarakat, khususnya para pemuda dalam mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan oleh Mbak Casytha yang diikuti oleh Kader Komunitas Juang Banyumas Raya.

“Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami dan wajib diamalkan seluruh masyarakat yang menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera dan bermartabat. Nilai-nilai luhur itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.

Mbak Casytha mengajak kepada Korps Komunitas Juang Banyumas Raya sebagai generasi muda yang mampu mengilhami nilai-nilai luhur dalam berbangsa dan bernegara.

“Temen-temen Kader Komunitas Juang ini adalah salah satu wajah muda-mudi Kader PDI Perjuangan yang dikemudian hari akan menjadi pemimpin, yang mampu menjaga marwah Partai. Saya harap, temen-temen harus mampu berdisiplin waktu, disiplin komunikasi, dan disiplin bertindak, serta mampu menempatkan diri sebagai generasi penerus Partai,” pungkasnya.

Koresponden : Karsim

Baca Juga :   PDI Perjuangan Salatiga Ziarah ke Makam Bung Karno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here