Akhmat Suyuti: Lomba SICITA Penuh Suka Cita

0

Kabupaten Kendal – Dilaksanakan secara serentak pelaksanaan lomba SICITA di Kab. Kendal berjalan dengan lancar dan penuh suka cita. Dengan diikuti 1900 peserta yang dibagi di beberapa tempat yang berbeda, Minggu (6/9/2022).

Setiap KomandanTe Bintang Dua yang membawahi 100 peserta memiliki caranya masing-masing, agar peserta antusias dan semangat dalam mengikuti senam. Salah satunya yaitu, M. Saifudin KomandanTe Bintang Dua Dapil 1. Pihaknya memiliki inisiatif menyediakan doorprize, kemudian para peserta diberi kupon lalu diundi dan diumumkan saat akhir acara.

Gelaran lomba SICITA yang dilaksanakan oleh KomandanTe Bintang Dua di Kab. Kendal.

Saifudin mengatakan,”ide ini muncul ketika saya mengikuti jalan santai di desa tempat tinggal. Dengan adanya doorprize, nampak para peserta jalan santai sangat antusias. Maka dari itu, kita berinisiatif untuk memberi doorprize. Selain doorprize, kita juga sediakan hadiah hiburan. Jadi, semua peserta mendapatkan hadiah,” terangnya.

Di waktu yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Kendal, Akhmat Suyuti, yang juga KomandanTe Bintang Dua Dapil 5 melaksanakan SICITA di area Bendungan Juwero. Tempat itu dipilih bukan tanpa alasan. Selain lokasinya yang sejuk, setelah selesai senam, para peserta dapat beristirahat, sekaligus refreshing. Selain itu, acara senam yang berada di bawah komandonya ditutup dengan hiburan musik dangdut.

“Pada saat rapat koordinasi KomandanTe Bintang Dua, kita memang bersepakat untuk membuat acara lomba SICITA ini, agar bagaimana menyenangkan dan bermanfaat. Contohnya, Mas Saifudin yang menyediakan doorprize untuk peserta, Mbak Marya Ulfa yang menyediakan periksa kesehatan gratis bagi masyarakat. Dengan planing masing-masing KomandanTe dan yang terpenting dilaksanakan sesuai intruksi DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah. Kalau planning saya, acara ditutup dengan hiburan dangdut, agar selain peserta, masyarakat sekitar juga bisa ikut bahagia bersama,” pungkasnya.

Baca Juga :   KJ Pati Ikuti Webinar HUT KJ Jawa Tengah

Koresponden : A Khairul Anam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here