Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Melalui Dialog Interaktif Radio

0
180

Kabupaten Jepara – Anggota DPRD Prov. Jateng, H. Andang Wahyu Triyanto, S.E., M.M melakukan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 melalui Dialog Interaktif di Stasiun Radio R-Lisa Kab. Jepara, Selasa (19/5/2020).

Sosialisasi yang dilakukan itupun melalui program OBSESI (Obrolan Seputar Situasi Jepara) dengan tema “Peran Anggota DPRD Jateng dan Kab. Jepara, menjelang Idul Fitri di tengah Pandemi Covid-19”.

Bertempat di Ruang Studio Radio R-Lisa Kab. Jepara, talkshow tersebut menghadirkan dua narasumber, yakni Andang Wahyu Triyanto dari Anggota DPRD Prov Jateng dan H. Choiril Anwar selaku Anggota DPRD Kab. Jepara.

“Pada prinsipnya kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat berkaitan dengan Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan virus Covid-19 menjelang Hari Raya Idul Fitri. Diantaranya adalah supaya masyarakat diharapkan mematuhi untuk tidak menyelenggarakan kegiatan kemasyarakatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, physical distancing, dan menjaga kebersihan. Hal ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Andang yang juga sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Jepara.

Di tempat terpisah, Andang juga melaksanakan pengawalan pendistribusian Alat Pelindung Diri (APD) di kantor kesehatan dan rumah sakit di daerah-daerah yang terdampak Covid-19 di Kab. Jepara. Pembagian ini mencangkup 620 Corevall, 2650 masker bedah, 60 masker N95, 260 sarung tangan non-steril, 60 kacamata safety google, 120 face shield, dan 20 disposable cap.

Dalam agenda kegiatan tersebut merupakan bagian daripada Tugas dan Fungsi Kader PDI Perjuangan untuk memberikan bakti kepada masyarakat yang membutuhkan.

Koresponden: Faozan Mustofa

Baca Juga :   Gibran dan Teguh Hadiri Penyembelihan Hewan Kurban di PAC PDI Perjuangan Banjarsari