Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran, H. Munawir: Masyarakat Wajib Memahami

0

Kabupaten Kendal – Ketua Komisi A DPRD Kab. Kendal,  H. Munawir, S.Sos memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kecamatan Patean . Acara yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Patean, dibuka oleh Camat Patean, Moh. Hafed Zaenudin, Kamis, (6/5/2021).

Sosialisasi penanggulangan kebakaran yang diselenggarakan oleh Ketua Komisi A DPRD Kab. Kendal, H. Munawir

H. Munawir mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran, serta cara mengatasinya. Dalam kegiatan tersebut, menghadirkan narasumber Kepala Satpol PP, serta petugas Pemadam Kebakaran.  Dalam kegiatan itu, peserta diajak untuk mempraktekkan cara-cara yang harus dilakukan dalam menanggulangi kebakaran. Dalam kegiatan itu, juga diinformasikan kepada masyarakat mengenai nomor darurat 112, yang baru saja diluncurkan oleh Pemerintah Kab. Kendal.

Foto : Praktek penanggulangan kebakaran oleh para peserta sosialisasi

“Saya berharap, masyarakat harus mengetahui hal-hal mendasar mengenai penanggulangan kebakaran ini. Sebab, apabila tidak mengetahui, maka masyarakat akan panik pada saat peristiwa kebakaran terjadi. Dalam kegiatan ini, peserta juga diajak berpartisipasi dalam praktek pemadaman, baik secara konvensional, maupun menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR),” tutup H. Munawir, yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Kendal.

Koresponden : Sugeng Kustawan

Baca Juga :   Manfaatkan Waktu Luang, Sugono Serap Aspirasi Pembuat Paving

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here