Sosialisasi 4 Pilar Anggota DPR RI Edy Wuryanto

0

Kabupaten Grobogan – Bertempat di Pendopo DPC PDI Perjuangan Grobogan, Anggota Komisi IX DPR RI Dr. H. Edy Wuryanto, S.Kp., M.Kep memberikan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama anggota DPRD Jawa Tengah A. Baginda Mummad Mahfuz H. Dalam acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Dewan Mentor Komunitas Juang Jamal Hafidz Dinnillah dan Komunitas Juang Grobogan, Pati, Blora, serta Rembang. Minggu (19/7/2020).

Dalam sosialisasi tersebut Edy Wuryanto Menjelaskan PDI Perjuangan tetap kokoh untuk menjunjung 4 pilar kebangsaan, sehingga Indonesia dapat meningkatkan kemajuan industri, teknologi, serta ekonomi, bisa diketahui untuk meningkatkan itu semua diambil dari nilai-nilai yang terkandung di dalam Pancasila.

“Memang sengaja kita menyisir anak-anak muda karena banyak pemuda sekarang yg idiologinya di rong-rong secara tersembunyi, kita harus menerapkan ajaran-ajaran Bung Karno dalam kehidupan, dengan cara membumikan di kehidupan kita misal seorang pelajar belajar yang rajin, mahasiswa kuliah yang bagus, pengusaha, petani mereka harus bekerja yang didasarkan pada nilai-nilai yang ada di Pancasila, sehingga menjadi SDM yang unggul.” imbuhnya

Edy Wuryanto turut menghimbau agar tidak termakan isu terkait RUU HIP, yang mana dalam isu tersebut jelas ditunggangi oleh oknum yang ingin mengadu domba dan memecah belah bangsa karena dalam orasinya meneriakan untuk melengserkan Presiden Jokowi yang tidak ada hubungannya dengan RUU HIP.

Baginda menyampaikan dalam materinya, dahulu mengganti Pancasila dilakukan secara terang-terangan, tapi sekarang digrogoti pelan-pelan dengan cara menafsirkan Pancasila. Tugas anggota Partai adalah mengawal Pancasila dan menjaga dari rong-rongan pihak yang tidak bertanggungjawab.

Mentor Juang Hafidz menambahkan, Pancasila diibaratkan alat perekat negara Indonesia, kalau alat perekat keagamaan adalah ajaran masing-masing agama tersebut, oleh sebab itu apabila Pancasila pecah maka negara juga akan pecah.

Baca Juga :   Mbak Ita Hadiri Panen Perdana Sayur Hidroponik di Salaman Mloyo

Sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan ini memiliki tujuan dalam rangka mewujudkan Negara Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur. Selain itu, dalam kegiatan ini tidak lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memberikan masker serta melakukan jaga jarak antar peserta.

Koresponden: Nanang Ardhyansa