Solidaritas Korps Komunitas Juang Kabupaten Tegal di Bulan Bung Karno

0
232

Kabupaten Tegal – Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, kader Komunitas Juang Kabupaten Tegal melakukan kegiatan pembagian paket sembako kepada kader Komunitas Juang kabupaten Tegal yang terkena dampak ekonomi akibat penyebaran Covid-19 serta kepada kader Komunitas Juang Kabupaten Tegal yang membutuhkan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal (1/6/2020).

Kegiatan tersebut merupakan program dari korps Komunitas Juang Jawa Tengah yang dilakukan secara serentak dengan membentuk kepanitiaan zakat dan shodaqoh di masing-masing kabupaten/kota se-Jawa Tengah. Program tersebut diberi nama Solidaritas Bulan Ramadhan yang berjalan selama bulan Ramadhan.

Dari kepanitiaan penerimaan zakat dan shodaqoh Komunitas Juang yang berada di wilayah karesidenan Pekalongan Raya menghasilkan sebanyak 50 paket sembako. Paket sembako tersebut didistribusikan kepada korps Komunitas Juang yang berada di wilayah kabupaten/kota se-karesidenan Pekalongan Raya. Hal tersebut merupakan kerja keras serta upaya gotong royong kepanitiaan zakat dan shodaqoh korps Komunitas Juang se-karesidenan Pekalongan Raya dengan penuh kesolidan kader dalam membantu sesama korps.

“Dalam masa pandemi ini sangat dibutuhkan kesadaran serta rasa empati terhadap sesama, bergotong royong menghadapi virus Covid-19. Dengan adanya bantuan paket sembako yang kami tujukan kepada kader Komunitas Juang yang terdampak secara ekonomi akibat penyebaran Covid-19 tentunya bukanlah sebuah solusi utama, namun paling tidak dapat sedikit meringankan beban para kader Komunitas Juang dalam masa sulit seperti ini,” Ujar Dwi Bayu P, Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut hadir pula Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Nursidik serta Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal, Bambang Romdhon Irawanto.

“Perlu adanya rasa saling gotong royong serta rasa tolong menolong terhadap sesama kawan seperjuangan dengan inovasi diri, baik dalam korps maupun masyarakat dalam masa wabah pandemi Covid-19 ini, karena kader Komunitas Juang merupakan generasi penerus bagi kami,” pungkas Nursidik yang juga Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tegal.

Baca Juga :   Gibran Bakal Kembalikan Formulir Balon Walikota Solo, PDI Perjuangan Jateng Tepis Adanya Perlakuan Khusus

Koresponden: Arif DN