Slamet : Usut Tuntas Oknum Pembakar dan Aktor Intelektual Pada Insiden Pembakaran Bendera Partai

0
219

Kabupaten Demak – Setelah sebelumnya PDI Perjuangan Kab. Demak melakukan aksi pengibaran ribuan bendera Partai yang tersebar diseluruh penjuru Kab. Demak, Senin (6/7/2020), PDI Perjuangan Kab. Demak melanjutkan pengawalan nyata atas insiden pembakaran bendera Partai ini dengan mendatangi Polres Demak.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Demak, H. Fahrudin Bisri Slamet, S.E., dengan melibatkan Struktural Partai, Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Demak hingga Elemen Partai lainnya.

Slamet menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai langkah konkrit PDI Perjuangan Kab. Demak untuk terus mengawal insiden pembakaran bendera Partai pada Rabu (24/6) lalu. Terlebih, ketika insiden ini dibiarkan begitu saja, harkat dan martabat Partai yang nantinya terkena dampak buruk.

Proses pengawalan melalui jalur hukum ini merupakan implementasi dan bentuk soliditas hingga sinergitas kader PDI Perjuangan Demak terhadap Instruksi yang dikeluarkan oleh Ketua Umum, Ibu Dr. (H.C). Hj. Megawati Soekarnoputri.

“Kita yang jelas menuntut pembakar bendera Partai, karena ini merupakan harga diri PDI Perjuangan. Usut tuntas oknum pembakar dan aktor intelektual pada insiden tersebut, karena ini adalah keharusan yang wajib tercapai. Meski demikian, kita akan tetap tegak lurus terhadap perintah Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” tambah Slamet.

Adapun aksi ini dilakukan menggunakan konsep Long March dengan diawali dari Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Demak dan langsung menuju Kantor Polres Demak. Meski terdapat pengondisian massa, hal tersebut tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat.

Slamet turut menegaskan akan terus mengawal proses tersebut dan percaya penuh terhadap pihak Polri untuk dapat mengusut tuntas keterlibatan tiap aktor pada insiden ini.

Koresponden   : Saekhul Hana

Baca Juga :   Puan Maharani Pimpin Rapat Paripurna ke-18 DPR RI