Slamet Pastikan Ketersediaan Beras di Hari Raya Idul Fitri

0
Foto: Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet bersama jajaran Forkopimda Kab. Demak

Kabupaten Demak – Ketua DPRD Kab. Demak, H. Fahrudin Bisri Slamet menjamin ketersediaan stok beras aman hingga Lebaran mendatang. Bahkan, persediaan yang ada cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sampai empat bulan ke depan.

Hal ini disampaikan Slamet ketika melakukan sidak di Gudang Bulog Kab. Demak bersama Wakil Bupati Demak beserta jajaran Forkopimda Kab. Demak, pada Jumat (30/4/2021). Sidak tersebut dilakukan untuk menjawab rasa penasaran dari masyarakat, terlebih di kondisi pandemi Covid-19 seperti ini.

Foto: Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet Sidak Gudang Bulog Kab. Demak

“Benar, kita pada hari itu melakukan sidak bersama rombongan Forkopimda Kab. Demak. Tujuannya jelas, kita tidak ingin ada berbagai asumsi yang tercipta di masyarakat, khususnya untuk kebutuhan barang pokok pada Hari Raya Idul Fitri nantinya,” ucap Slamet.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak itu mengatakan kualitas beras asal Kota Wali tergolong bagus. Bahkan beras yang disimpan di Gudang Bulog Demak selama tiga tahun kualitasnya tetap terjaga dan layak konsumsi.

Foto: Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet Sidak Gudang Bulog Kab. Demak

“Kita sudah meminta agar Bulog terus mempertahankan kualitas beras serta penyerapan beras dari petani Demak untuk ditingkatkan lagi. Kemudian kita juga tidak perlu impor, beras lokal masih mumpuni,” tegasnya.

Masih kata Slamet, produksi beras di Kab. Demak layat untuk diberi apresiasi. Pasalnya seluruh produk beras ini berasal dari petani lokal, bukan produk impor. Sehingga hal ini harus menjadi acuan terkait pengelolaan beras dari waktu ke waktu nantinya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Gunakan Combine Harvester, Etik Suryani Panen Raya Padi di Desa Tangkisan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here