Slamet: Pasca Lebaran, Tantangan Semakin Besar

0
Foto: Halal Bihalal virtual di Command Center Kab. Demak

Kabupaten Demak – Setelah melakukan Halal Bihalal virtual bersama jajaran Pemprov Jawa Tengah dan seluruh warga Jawa Tengah. Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet menggelar koordinasi bersama unsur Forkopimda dan beberapa OPD terkait, guna membahas kondisi pasca Lebaran.

Senin (17/5/2021), bertempat di Command Center Kab. Demak, Slamet yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak itu menegaskan, bahwa tantangan yang lebih besar adalah ketika setelah Hari Raya Idul Fitri selesai.

Foto: Rapat koordinasi pasca Halal Bihalal virtual di Command Center Kab. Demak

Hal itu menurutnya sudah terbukti pada tahun sebelumnya, di mana setelah Lebaran selesai, dan tempat wisata dibuka, penularan virus Covid-19 begitu melonjak. Sehingga hal tersebut hanya sebagian faktor yang menyebabkan kondisi itu terjadi, masih banyak yang lainnya.

“Setelah melakukan Halal Bihalal bersama seluruh pimpinan daerah beserta masyarakat Jawa Tengah. Kami bergegas berdiskusi tentang kesiapsiagaan kita dalam menghadapi kondisi pasca Idul Fitri nantinya. Mengingat, kita tidak mau kejadian buruk seperti tahun lalu terulang,” ucap Slamet.

Pada pembahasan awal, Slamet berusaha untuk mengarahkan tentang bagaimana kesiapan seluruh OPD terkait di dalam menyikapi euforia masyarakat. Khususnya mereka yang saat ini akan berwisata di wilayah Kab. Demak, baik religi maupun konvensional.

“Pertama-tama kita harus cermat bagaimana menyikapi tempat wisata yang saat ini telah dibuka. Selanjutnya, kita juga harus tegas di dalam menertibkan kerumunan yang ada di beberapa tempat makan, café, maupun fasilitas umum yang ada,” tambahnya.

Menutup rapat koordinasi itu, Slamet juga menekankan untuk kesiapan seluruh petugas yang berjaga, khususnya di tempat wisata. Ia menekankan betul untuk jangan sampai tragedi yang terjadi di Waduk Kedung Ombo terjadi di kawasan wisata Kab. Demak.

Baca Juga :   Sikapi Jateng di rumah Saja, Mbak Yuni Tegaskan Keberpihakan Pada Masyarakat Penting!

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here