Slamet Pantau Pengondisian Arus Mudik Idul Fitri

0
Foto: Ketua DPRD Kab. Demak, Fahrudin Bisri Slamet pantau pengondisian arus mudik di Pospam Terminal Kab. Demak

Kabupaten Demak – Memasuki hari ke-6 Hari Raya Idul Fitri 2021/1442H, Ketua DPRD Kab. Demak melakukan peninjauan langsung Pospam yang ada di tengah kota, tepatnya di Terminal Kab. Demak. Bersama unsur Forkopimda, Slamet memantau langsung bagaimana pengondisian arus mudik yang dilakukan oleh petugas gabungan itu.

Selasa (18/5/2021), politisi asal Mranggen itu menuturkan, bahwa kondisi saat ini merupakan keadaan krusial yang membutuhkan sinergitas bersama. Oleh karena itu, Slamet memastikan akan selalu melakukan checking di tiap-tiap Pospam yang ada, khususnya satu minggu terakhir ini.

“Persiapan di tiap Pospam memang harus kita kawal selalu. Pasalnya mereka tidak hanya melakukan pelayanan yang bersifat incidental, namun juga harus selalu siap siaga. Utamanya adalah mengatur lalu lintas pemudik serta menyiapkan skema screening untuk melakukan monitoring virus Covid-19,” tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Demak itu.

Slamet juga berharap, sebagai alternatif melakukan pemaksimalan monitoring persebaran virus Covid-19 dapat juga bersinergi dengan seluruh elemen. Terlebih, saat ini juga ASN sudah mulai masuk kerja, sehingga kewaspadaan harus betul-betul terjaga.

“Memang ASN kemarin tidak melakukan mudik atau bepergian, namun kita juga tidak tahu dengan siapa saja mereka kemarin melakukan kontak fisik. Jangan sampai, ketika ada saudara mereka yang datang ke sini, kemudian pergi dari sini (Demak) justru membawa virus. Semua harus diperketat, tentu semua untuk kebaikan bersama,” tegas Slamet.

Menutup safarinya, Slamet tidak lupa untuk selalu mengingatkan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Ini penting, supaya kondisi atau era kenormalan baru segera terealisasikan dan seluruh aktivitas dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Koresponden : Hana – Rahmad

Baca Juga :   Kusnendro Apresiasi Kepatuhan Masyarakat Kota Tegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here