Slamet: Capaian 5 Prestasi Ini Buah Hasil Perjuangan Bersama

0
Foto: Kontingen Kwarcab Demak

Kabupaten Demak – Menjadi sebuah kebanggaan bagi Ketua Kwartir Cabang Demak, Fahrudin Bisri Slamet karena dalam puncak peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah, jajaran Kwarcab Demak mampu menyabet 5 prestasi membanggakan.

Rabu (31/08/2022), digelar di Kebun Raya Indrokilo Boyolali, kelima prestasi tersebut dibacakan di hadapan setidaknya 700 peserta yang tergabung dari Pramuka Penggalang dan Penegak. Kemudian hadir langsung adalah Ketua Kwarda Jawa Tengah, Siti Atikoh.

Slamet yang juga Ketua DPRD Demak ini menyampaikan, bahwa dalam acara tersebut, Pramuka Kwarcab Kab. Demak begitu bersyukur karena telah menerima beberapa penghargaan sebagai Kwarcab Tergiat Klasifikasi Madya.

“Penghargaan yang pertama Juara 1 adalah Pembinaan Anggota Muda (BINAMUDA), Juara 1 Pembinaan Anggota Dewasa (BINAWASA), Juara 1 Pembinaan Satuan (BINA SATUAN), Juara 3 Organisasi dan Hukum, serta Juara 1 Hubungan Masyarakat dan Informatika,” ujarnya.

Lebih lanjut, politisi senior PDI Perjuangan itu menegaskan, apabila pencapaian ini adalah buah hasil dari perjuangan seluruh Keluarga Besar Kwarcab Kab. Demak. Pasalnya melalui berbagai proses panjang dan penuh kedisiplinan ini yang kemudian mampu membuahkan catatan sejarah membanggakan ini.

“Artinya ini patut diapresiasi dan semoga untuk di tahun depan, Kab. Demak bisa meraih yang utama, ini kan kita tingkat Madya. Namun yang jelas, capain 5 prestasi ini adalah buah hasil dari perjuangan kita bersama, Keluarga besar Kwarcab Demak,” sambungnya.

Ia juga berpesan, agar perolehan penghargaan ini supaya dapat menjadi motivasi Kwartir Cabang (Kwarcab) Demak untuk menjadi yang lebih baik dan berbenah dari waktu ke waktu.

“Kita bisa memborong lima kategori. Semoga saja bisa memotivasi Kwartir Cabang Demak untuk menjadi yang lebih baik dan dengan gerakan pramuka ini, mestinya bisa membentuk karakter bangsa,” pungkasnya. 

Baca Juga :   Susetya Kusuma: Mencegah Penyebaran Covid-19 Bisa Dimulai dari Diri Sendiri

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here