Sinergitas Sri Ruwiyati Bersama Bapeda dan RAPI

0
Foto: Forum Diskusi Aktual (FDA) Pengembangan dan Inovasi Usaha Ternak Kambing Etawa

Kabupaten Banjarnegara – Komisi E DPRD Jawa Tengah membangun sinergitas bersama Bapeda Povinsi Jawa Tengah dan Satgas RAPI Banjarnegara menggelar Forum Diskusi Aktual (FDA) Pengembangan dan Inovasi Usaha Ternak Kambing Etawa di Aula Kel. Kutabanjarnegara, Kamis (8/4/2021).

Forum Diskusi Aktual yang dimulai pukul 13.00 – 17.00 WIB ini dihadiri Hj. Sri Ruwiyati selaku anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Tri Atmojo selaku Kabid Risbang Bapeda Jawa Tengah.

Foto: Hj. Sri Ruwiyati Berikan Pengarahan kepada Peserta FDA

Selain itu, hadir juga Wakju Djatmika selaku Wakabid Keanggotaan dan Organisasi DPC PDI Perjuangan Banjarnegara (Moderator), Tedjo Soemarno selaku Komandan Satgas RAPI Banjarnegara, 50 anggota RAPI wilayah 3 Banjarnegara, dan Ruswoyo selaku Peternak Kambing Etawa asal Banyumas sekaligus sebagai Narasumber.

Sri Ruwiyati dalam forum diskusi tersebut mengaku, bahwa pihaknya telah mendatangkan tokoh pegiat Kambing Etawa Pegumas asal Banyumas. Ia juga mengajak anggota RAPI Banjarnegara untuk ikut belajar, mengingat usaha ini prospektif.

“Saya ke depan akan berusaha memfasilitasi tiap keterbutuhan teman-teman. Meningat, hal ini karena dari hasil rekam jejak di sejumlah daerah, banyak  peternak Kambing Etawa sukses. Artinya ini saya harapkan dapat meningkatkan taraf hidup keluarga atau kelompoknya,” ungkap Sri Ruwiyati.

Foto: Hj. Sri Ruwiyati Berikan Pengarahan kepada Peserta FDA

Diharapkan anggota RAPI Banjarnegara tidak hanya mahir menyampaikan informasi tetapi juga memiliki keterampilan yang berguna bagi ekonomi keluarga dan kelompoknya.

Dalam kesempatan itu Tri Atmojo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada segenap anggota RAPI Banjarnegara setelah dilanda pandemi Covid -19. Diakuinya, pademi Covid-19 telah mempengaruhi sektor usaha di Indonesia, tidak terkecuali Jawa Tengah.

Baca Juga :   Serap Aspirasi Masyarakat, Sawino Gelar Reses

“Sektor Pariwisata dan UMKM salah sektor yang paling terdampak, sedang sektor Pertanian tidak begitu terpengaruh. Maka dari itulah kami bersama Bu Sri Ruwiyati akan memberikan wawasan baru kepada  warga Banjarnegara, khususnya  anggota RAPI Banjarnegara,” pungkas Kabid Risbang Bapeda Jawa Tengah itu.

Koresponden : Krisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here