Hamenang Wajar Ismoyo Hadiri Pertemuan Optimalisasi Implementasi STBM

0
Foto: Pertemuan Optimalisasi Implementasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)

Kabupaten Klaten – Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, bersama anggota dewan lainnya menghadiri pertemuan optimalisasi implementasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Pertemuan ini juga menandatangani komitmen bersama untuk mewujudkan Kab. Klaten yang semakin bersih dan sehat dari segi sanitasi, Kamis (8/4/2021).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Anggota Komisi 4 DPRD Kab. Klaten, Dinas Kesehatan, Camat se Kab. Klaten, serta beberapa Kepala Dinas terkait. Acara berlangsung di Pendopo Agung Pemkab Klaten dengan mentaati protokol kesehatan.

Foto: Hamenang Wajar Ismoyo Menandatangani Komitmen Bersama Wujudkan Sanitasi yang Bersih dan Sehat

Dikatakannya, Hamenang Wajar Ismoyo, bahwa untuk mewujudkan Kab. Klaten yang bersih dan sehat, bisa di mulai dengan sanitasi yang layak. “Mari kita kampanye sanitasi yang lebih baik, ya di rumah,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak untuk mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang harus diterapkan agar masyarakat selalu sehat dan bersih.

“Ada 7 langkah yang harus disosialisasikan antara lain, melakukan aktifitas fisik, budaya konsumsi buah dan sayur, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alhokol, melakukan cek kesehatan secara berkala, menjaga kebersihan lingkungan dan menggunakan jamban,” jelas Hamenang Wajar Ismoyo.

Lebih lanjut, politisi PDI Perjuangan tersebut mengatakan, “untuk membentuk lingkungan yang benar-benar bersih dan sehat, harus dilakukan penyadaran masyarakat terhadap standar sanitasi yang benar dan sehat, serta bersama mengampanyekan Germas seperti melakuan 7 langkah,” pungkas Hamenang Wajar Ismoyo.

Koresponden: Wawan

Baca Juga :   Sarjono Ajak Generasi Milenial Melanjutkan Perjuangan Bung Karno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here