Sinergitas PDI Perjuangan Kebumen Wujudkan Vaksinasi di Desa Argopeni Tuntas

0
Foto: Kegiatan vaksinasi di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah

Kabupaten Kebumen – Kegiatan vaksinasi di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah baru saja usai. Sedikitnya 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac diberikan warga secara gratis. Dengan begitu, capaian vaksinasi diperuntukan bagi warga Argopeni telah tuntas.

Vaksinasi yang digelar di Lapangan Klesem Desa Argopeni itu merupakan bentuk kerjasama antara PDI Perjuangan Kebumen bersama Pemkab Kebumen, Polres Kebumen, dan Pemdes Argopeni dalam mewujudkan akselerasi membentuk herd immunity atau kekebalan komunal bagi masyarakat.

Foto: Kegiatan Vaksinasi di Desa Argopeni, Kecamatan Ayah

“Karena kegiatan kemanusiaan banyak pihak yang antusias membantu, maka DPC PDI Perjuangan mengucapkan terimakasih,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kebumen, Saiful Hadi, Sabtu (7/8/2021).

Saiful menyampaikan, meski persiapan yang dilakukan terbilang cukup mendadak. Namun begitu, kegiatan dapat berjalan lancar atas buah hasil kerja keras jajaran struktural PAC Ayah baik dari para kader maupun sayap Partai. Masyarakat pun tampak antusias mengikuti vaksinasi dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah vaksin di Desa Argopeni berjalan lancar, target 1.000 tercapai. Keputusan fix tiga hari sebelum pelaksanaan. Terimakasih pengurus ranting Argopeni dan pengurus PAC Ayah, juga Baguna dan para relawan,” terangnya.

Tidak berhenti sampai situ, Saiful bersama jajarannya berharap ke depan sinergitas yang dibangun sejauh ini bersama berbagai pihak tetap terus terjalin. Mengingat, penanganan pandemi Covid-19 bukan hanya menjadi kewajiban pemerintah melainkan butuh nilai semangat kebersamaan dan gotong royong.

“Kami minta disediakan vaksin lagi dan kami siap menjadi penyelenggara, agar kekebalan kelompok terwujud,” imbuh Saiful.

Sebelumnya, PDI Perjuangan Kebumen juga telah melakukan kegiatan serupa di berbagai titik. Seperti pelaksanaan vaksinasi dua tahap di Gedung DPC PDI Perjuangan Kebumen. Selain itu di Desa Wonoharjo, Kec.Rowokele. Setidaknya ribuan dosis vaksin telah diberikan ke masyarakat secara gratis.

Baca Juga :   Riswadi Buka Turnamen Sepakbola Wuled Cup 1

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here