Rista Berharap BPR BKK Jateng Mampu Gerakan Ekonomi Kerakyatan

0
Foto: Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih

Kabupaten Kebumen – Wakil Bupati Kebumen, Ristawati Purwaningsih mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT BKK Jateng secara daring didampingi kepala OPD terkait. Keikutsertaan dalam rapat tersebut, bentuk partisipasi di mana Pemkab Kebumen sendiri merupakan salah satu penyerta modal sebesar 0,73 %.

Disampaikan Rista, BPR BKK Jateng sebagai lembaga di bidang intermediasi keuangan diharapkan dapat menjalankan tugas melalui layanan perbankan pada sektor ekonomi masyarakat.

“Diharapkan mampu menggerakan ekonomi kerakyatan dengan membantu menyediakan modal usaha bagi usaha mikro, kecil, dan menengah,” terangnya, Jumat (6/8/2021).

Tak hanya itu, Rista juga meminta pada jajaran BPR BKK Kebumen agar dalam memberikan pelayanan baik berupa menghimpun dana dari masyarakat bentuk deposito, tabungan atau lain memperhatikan pelayanan terbaik.

“Memberikan layanan modal dengan cara yang mudah, murah dan mengarah dalam mengembangkan kesempatan usaha,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, hadir secara virtual sebagai narasumber Kabag BUMD Perekonomian Setda Provinsi Jawa Tengah, Agus Prasetyo. Ia menjelaskan terdapat permohonan hibah bangunan eks kantor kas yang dibangun diatas tanah sewa Pemkab maupun Pemdes yang masa sewanya tidak diperpanjang. Berkaitan hibah itu, apabila disetujui maka akan meningkatkan peran dan fungsi sosial PT BPR BKK Jateng di daerah.

“Kalau disetujui ini bisa menambah fungsi sosial bank itu sendiri. Ada 3 daerah yang seperti itu yakni di Kota Tegal, Salatiga dan Kabupaten Banyumas,” paparnya.

Koresponden : MH

Baca Juga :   Mulyadi Hadiri Acara Bersih Dusun dan Ruwatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here