Sinergitas Hj. Sri Ruwiyati Hadirkan Manfaat untuk Warga Banjarnegara

1
Foto: Kegiatan Pemetaan dan Sinergi Pengurangan Resiko Bencana Tahun 2020

Kabupaten Banjarnegara – Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Hj. Sri Ruwiyati bekerjasama dengan BPBD Provinsi Jawa Tengah serta BPBD Kab. Purbalingga melaksanakan kegiatan pemetaan dan sinergi pengurangan resiko bencana tahun 2020 dengan tema “Identifikasi dan Sosialisasi Daerah Rawan Bencana” yang berlangsung di Kec. Karangreja, Rabu (28/10/2020).

Hj. Sri Ruwiyati yang juga kader PDI Perjuangan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPBD Provinsi Jawa Tengah dan BPBD Kab. Purbalingga yang sudah bersedia menghadiri acara sosialisasi, mudah-mudahan kerja sama yang sangat bermanfaat ini bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya.

Foto: Koordinasi Sekretaris Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Hj. Sri Ruwiyati Bersama Petugas BPBD Provinsi dan Kabupaten

“Saya berharap melalui sosialisasi ini semoga masyarakat khususnya di Kec. Karangreja memiliki kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana, mencegah, dan meminimalisir resiko ketika terjadi suatu bencana di sekitar masyarakat,” ujar Hj. Sri Ruwiyati.

Pada kesempatan tersebut Hj. Sri Ruwiyati juga menghimbau kepada para peserta yang hadir untuk Bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus Covid-19 dengan melakukan 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun).

Hj. Sri Ruwiyati juga berharap  warga masyarakat dapat sadar akan pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sehingga mampu menciptakan lingkungan yang sehat, mencegah penyebaran penyakit menular.

Sosialisasi yang bertempat di Gedung pertemuan Desa Kutabawa, Kec. Karangreja, Kab. Purbalingga ini dihadiri oleh 50 orang peserta perwakilan SATGAS Tanggap Bencana dari 7 Desa, Kabid Pencegahan dan Kesiagaan BPBD Provinsi Jawa Tengah Ginaryo, Kepala BPBD Kab. Purbalingga Drs. M. Umar Fauzi,M.Kes, dan Kepala Desa Kutabawa Budiyono.

Koresponden : Krisna

Baca Juga :   Ristawati Purwaningsih Minta Kader PDI Perjuangan Aktif Majukan Desa

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here