Simpatisan PDI Perjuangan Kabupaten Magelang Kelola Usaha Bahan Interior Klasik

1
Foto: Hasil Produksi

Kabupaten Magelang – Beralamat di Rejomulyo 2 RT 10/RW 03, Sidoagung, Kec. Tempuran, Kab. Magelang, M. Bagus Boy Saputra yang merupakan simpatisan PDI Perjuangan Kab. Magelang berkiprah pada usaha Bahan Interior Klasik Batu Bata miliknya.

Dengan merk “Boy Ekpo” usaha batu bata ini sudah memiliki langganan sampai ke Pulau Bali. Usaha Batu bata milik Boy ini juga membantu perekonomian beberapa warga sekitar karena mampu mempekerjakan sebanyak 10 tenaga kerja.

Foto: Bahan Sebelum Menjadi Interior Klasik

Untuk mengolah bahan menjadi beberapa jenis batu bata. Boy Ekpo memiliki beberapa jenis batu bata yang dijualnya yakni batu bata tempel, ekspose, AT, dan lain-lain. Boy juga memberikan penjelasan cara bagaimana mengolahnya.

“Jadi untuk tanah liat harus kita olah sampai ulet, lalu dicetak dengan alat mesin pres, kemudian diletakkan di nampan dan dijemur sampai kering, dan yang terakhir dibakar,” tutur Boy saat ditemui di rumahnya, Kamis (29/10/2020).

Usaha yang dirintis sejak 8 tahun lalu ini dipasarkan melalui media online berupa Facebook dan Olx. Lalu hingga sekarang, seringkali mendapakan orderan dari berbagai daerah di Pulau Jawa hingga Pulau bali karena kualitas batu batanya yang bagus dan proses pengirimannya yang aman hingga barang sampai dengan kondisi yang utuh.

Koresponden – Denisa

Baca Juga :   Keluhkan Rumitnya Perizinan, STGI Mengadu Kepada Ngesti Nugraha

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here