BSPN Kota Wali Roadshow Gelar TOT untuk Saksi TPS

1
Foto: Giat TOT untuk Saksi pada PILKADA Demak

Kabupaten Demak – Sebagai langkah taktis dan strategis jelang satu bulan terakhir menuju tanggal 9 Desember, BSPN Cabang DPC PDI Perjuangan Kab. Demak menggelar Roadshow untuk melakukan Training Of Trainer untuk saksi TPS nantinya, Rabu (28/10/2020).

Giat ini dipimpin oleh Badarodin selaku Kepala BSPN Cabang sekaligus anggota DPRD Kab. Demak dan Tatiek Soelistijani selaku Ketua Komisi C DPRD Kab. Demak. Pada kesempatan ini sebanyak 5 KJ dan 5 CKJ yang turut diterjunkan untuk membantu serta mengawal proses TOT ini.

Foto: Giat TOT untuk Saksi TPS pada PILKADA Demak

“Proses pembekalan kepada saksi ini kita galakkan dan harus dipercepat, karena ini tidak dapat menunggu waktu lagi. Pada kesempatan ini kita memberi pengarahan kepada semua saksi di TPS nantinya untuk selalu mewawas diri dan jangan sampai tidak memahami minimal sistem Android,” jelas Badarodin.

Selain itu, Tatiek Soelistijani juga menghimbau kepada seluruh saksi TPS untuk tidak begitu saja terlena, artinya harus selalu waspada. Menurutnya, biasanya permainan pada hari H ada pada justru para KPPS dan petugas TPS lainnya, sehingga semua harus waspada pada jam-jam rawan kecurangan.

Foto: Giat TOT untuk Saksi TPS pada PILKADA Demak

“Saksi tidak hanya sebatas menunggu hasil akhir, mulai sekarang sudah harus bergerak dan menggerakan jika bisa. Namun satu hal yang pasti, kalian jangan sampai tidak memahami jam-jam rawan kecurangan hingga gerak-gerik kecurangan tersebut muncul,” tambah Tatiek Soelistijani.

Pada kesempatan ini Badarodin kembali mengingatkan untuk adanya alur koordinasi yang selalu terjaga, baik mulai sekarang hingga hari H nantinya. Hal ini menjadi fokus bersama, karena ketika lengah sedikit akan menjadi berbahaya bagi berbagai pihak.

Koresponden : Saekhul Hana – Rahmad

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kab. Banjarnegara Ikuti Peringatan Harlah NU

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here