Silaturahmi Pengurus GNTI Jawa Tengah Bersama Nok Farkhatun Misbah

0

Kabupaten Tegal – Momen Idul Adha kali ini menjadi pilihan tepat bagi pengurus GNTI (Gerakan Nelayan Tani Indonesia) Jawa Tengah untuk melakukan silaturahmi dengan Ustadzah Nok Farkhatun Misbah selaku Pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bidang Pertanian, Minggu (2/8/2020).

Dalam Pertemuan tersebut terdapat beberapa gagsan ide pokok pikiran yang di diskusikan oleh Ahmad Heriyadin selaku Sekretaris Pengurus GNTI Jawa Tengah. Pada kedatangan ini dirinya mengungkapkan keinginannya untuk bersinergi dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

“Pada dasarnya saya dan teman-teman ingin bersinergi untuk bagaimana menjaga petani sebagai sumber penyangga ketahanan pangan Nasional supaya dapat bertahan dan meningkatkan hasil tani nya pada kondisi seperti ini,” ujar Heri.

Kegiatan yang akan dijalankan diantaranya adalah pelatihan terhadap UMKM tentang olahan kedelai. Setelah adanya pelatihan ini peserta akan memperoleh sertifikat dan akan mengembangkan inovasi ini dalam bentuk kuliner tahu aci atau lain sebagainya.

Ketika hal ini dapat dilakukan secara tepat, Heri menegaskan bahwa nantinya akan dapat menarik para konsumen dengan harapan dapat memasok ke luar wilayah. Sehingga dapat menumbuhkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) bagi para pelaku UMKM di wilayah Desa Adiwerna, Dusun Pesalakan, Kec. Adiwerna, Kab. Tegal.

Ustadzah Nok Farkhatun menambahkan, “pertemuan saya dengan mas Ahmad Heriyadin merupakan pertemuan yang ke sekian kalinya, dan sempat tertunda karena pada saat itu masih dalam wabah pandemi Covid-19. Selain itu, saya mendorong teman-teman untuk memiliki Surat Izin Usaha Mikro bagi mereka pengolah hasil pertanian,” tambahnya.

Kemudian Nok Farkhatun berharap kekompokan petani ini dapat konsisten, hal ini dikarenakan untuk menjaga harga pasar. Karena berdasarkan beberapa survey lapangan yang dilakukan, Nor Farkhatun menginginkan adanya pembahasan secara tuntas dan mendalam terkait berbagai permasalahan yang terdapat pada sektor ini.

Baca Juga :   Kepedulian Sulistyorini Kepada Olahraga di Daerah

Koresponden : Arif DN