Setujui RAPBD Perubahan Tahun 2021, Sri Mulyani: Laksanakan Kegiatan Sesuai Pedoman yang Berlaku

0

Kabupaten Klaten – Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (RAPBD) disetujui oleh DPRD Kab. Klaten dan Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani menjadi APBD Perubahan Tahun 2021 dalam sidang paripurna yang diselenggarakan di Pendopo Pemkab Klaten, Rabu (29/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kab. Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo, S.I.Kom menuturkan, dalam rapat paripurna persetujuan DPRD  disampaikan postur APBD Perubahan 2021 yang difokuskan untuk penanganan dampak Pandemi Covid-19 di Kab. Klaten. Atas sinergitas eksekutif dan legislatif, Kab. Klaten berjalan dengan baik dengan sisi penganggaran, untuk meminimalisir dampak perekonomian akibat Pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Klaten, Hamenang Wajar Ismoyo menandatangani RAPBD Perubahan Tahun2021

“Alhamdulillah, setelah serangkaian proses panjang pembahasan RAPBD Perubahan 2021 yang dimulai dari membahas KUA PPAS hingga RAPBD, hari ini telah dilakukan persetujuan bersama DPRD dan Bupati Klaten terhadap APBD Perubahan 2021 tersebut.  Dalam penganggaran APBD perubahan ini, disepakati bersama difokuskan untuk penanganan dampak Covid- 19, mengingat Pandemi ini tidak hanya menyerang kesehatan, namun juga perekonomian,” tutur Hamenang, yang juga Wakil Ketua Bidang Politik dan Komunikasi DPC PDI Perjuangan Kab. Klaten.

Sementara itu, Bupati Klaten, Hj. Sri Mulyani dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas disetujuinya RAPBD Kab. Klaten Tahun 2021, untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerjasama dan peran DPRD Kab. Klaten, serta semua pihak yang mendukung kelancaran mulai dari penyusunan sampai dengan pembahasan, sehingga Rancangan Peraturan Daerah Tentang RAPBD Tahun Anggaran 2021 dapat disetujui,” ungkapnya.

Hj. Sri Mulyani yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Klaten tersebut meminta Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah untuk segera menindaklanjuti dengan merencanakan, serta melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan pedoman yang berlaku.

Baca Juga :   Beri Tiket Umroh Kepada Pendonor Darah, Bupati Tiwi: Donor Darah Lebih Dari 100 Kali

“Kami berharap semua pihak yang terlibat untuk melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya sesuai pedoman yang berlaku. Tetap semangat bekerja dan berkarya untuk Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera,” pungkasnya.

Koresponden : Wawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here