Serap Aspirasi Utut Adianto Bersama Mahasiswa di Banjarnegara

0

Kabupaten Banjarnegara – Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Drs. Utut Adianto, bertempat di Aula Marhaen Kantor DPC PDI Perjuangan Banjarnegara melaksanakan serap aspirasi (Reses) bersama Mahasiswa STIE Taman Siswa Banjarnegara, serta Mahasiswa STIMIK Tunas Bangsa Banjarnegara. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, Minggu (6/3/2022).

Hadir mewakili Utut, Aryo Indrasworo, S.E.,M.E., selaku Staff Ahli Drs. Utut Adianto. Kegiatan dihadiri pula oleh H. Nuryanto, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, S.E., selaku Sekretaris DPC, Restu Sayekti, selaku Bendahara DPC, Wahju Djatmika, AL.BS, S.E., selaku Wakabid Keanggotaan dan Organisasi DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, pengurus DPC PDI Perjuangan Banjarnegara, Wachyu Hidayat, selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banjarnegara, Anwar, S.T., Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Banjarnegara, MJ Jaani, MJ Sudarmanto, AMJ Budi Agung P, serta AMJ Retno.

Serap aspirasi Utut Adianto bersama mahasiswa di Banjarnegara, yang diwakili oleh Aryo Indrasworo, Staf Ahli Utut Adianto

Melalui Aryo Indrasworo, Drs. Utut Adianto menyampaikan, untuk menghindari dari terpaparnya Covid-19 Varian Omicron, masyarakat dihimbau untuk tetap menerapkan prokes. Sebab, ketika prokes betul-betul diterapkan oleh masyarakat, maka sudah membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga, Covid-19 segera hilang dari Indonesia, sehingga perekonomian dapat bangkit. Dengan demikian, kita bisa melaksanakan kehidupan dengan normal kembali,” ungkapnya.

Aryo Indrasworo menambahkan, mahasiswa dan mahasiswi dari sebuah perguruan tinggi harus mampu menjadi Agen of Change, atau Agen Perubahan. Dalam hal ini, pemuda diharapkan mampu membangun semangat, bergotong royong membantu Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing masing.

” Kita harapkan semangat para pemuda jangan sampai hilang. Pemuda harus bersiap-siap untuk berkompetisi di kehidupan masing-masing, serta turut berperan aktif di dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :   Rapat Koordinasi Banteng Juwana Persiapan Pembagian Takjil

Perhatian PDI Perjuangan saat ini fokus terhadap fungsi regenerasi dan kepemudaan. Setidaknya, generasi muda di Banjarnegara dibangun dalam konteks sikap dan cara berfikir positif, serta melihat ruang kesempatan apa yang bisa dikerjakan terhadap dinamika global ini, khususnya terhadap potensi yang ada di Banjarnegara.

“Banyak aspek potensi di Banjarnegara yang membutuhkan tangan-tangan, para pemikir yang kritis, serta mampu menerjemahkannya,” tegasnya.

Sementara itu, H. Nuryanto, selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Banjarnegara berharap kepada mahasiswa dan mahasiswi yang hadir untuk tetap optimis, serta mempunyai sikap yang positif di masa Pandemi Covid-19 ini. Pihaknya juga berharap, para mahasiswa dan mahasiswi untuk tidak mudah menyerah, selalu gigih dalam menghadapi tantangan di masa depan, terus tingkatkan kreativitas untuk maju, agar kelak menjadi orang yang sukses dan juga menjadi kebanggaan orangtua, bangsa dan negara.

Koresponden : Chrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here