Serap Aspirasi Masyarakat, Bambang Kusriyanto Selenggarakan Reses

1

Kabupaten Semarang – Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto menegaskan, dana aspirasi bagi desa-desa yang berada di Kab. Semarang, disalurkan tanpa membedakan pilihan politik masyarakat dan perangkat desa. Bambang Kusriyanto juga memastikan seluruh desa mendapatkan jatah yang relatif sama. Hal tersebut disampaikan oleh Bambang Kusriyanto saat melaksanakan Reses bersama para Kepala Desa se-Kecamatan Ambarawa, Kecamatan Sumowono, Kecamatan Kaliwungu, serta Kecamatan Tengaran, Minggu, (22/11/2020).

“Saya tidak melihat, saya memperoleh suara yang banyak atau sedikit. Semua saya beri bantuan dana aspirasi. Sebagai seorang legislator, saya ingin mensejahterakan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sampai dengan saat ini. Menurut saya, pembangunan di Kab. Semarang harus berjalan dengan baik dan merata di semua desa,” tutur Bambang Kusriyanto, yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Bambang Kusriyanto menyerap aspirasi dengan melakukan Reses

Bambang Kusriyanto menambahkan, apabila pihaknya membedakan berdasarkan pilihan politik, kasihan masyarakat, sebab ada desa yang dapat membangun dan ada pula desa yang tidak dapat membangun. Selain itu, komunikasi yang baik dan intens sangat diperlukan, antara Kepala Desa dengan jajaran Eksekutif di Pemerintah Kab., Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, serta jajaran Legislatif di DPRD Kab.  Semarang dan DPRD Provinsi Jawa Tengah.

“Apabila Kepala Desa dan Kepala Daerah, serta Anggota DPRD dan Anggota DPR RI sudah sejalan, dan ditambah dengan komunikasi yang baik, menurut saya sangat mudah untuk membangun desa. Saya juga berpesan kepada seluru Amggota Fraksi PDI Perjuangan Kab. Semarang untuk rajin turun ke desa dan menjalin komunikasi dengan masyarakat. Anggota DPRD harus bertanggungjawab terhadap pembangunan desa di Dapilnya masing-masing. Jangan turun ke desa kalau mau pemilu saja,” tutup Bambang Kribo, sapaan akrab Bambang Kusriyanto.

Baca Juga :   Tingginya Angka Kematian Pasien Covid 19, Mbak Yuni Larang Isolasi Mandiri

Koresponden : Heru P – Kartika Putri

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here