Serap Aspirasi Masyarakat, Agung Priyo Widodo Lirik Bidang Kesenian

2
Foto: Reses Anggota DPRD Kab. Temanggung, Agung Priyo Widodo

Kabupaten Temanggung – Bertempat di Rumah Makan Ceker Lombok Ijo Pandean, Agung Priyo Widodo selaku anggota DPRD Kab. Temanggung dari Fraksi PDI Perjuangan melaksanakan serap aspirasi dan penyampaian kinerja yang telah dilakukan, Sabtu (20/2/2021).

Acara ini dihadiri oleh beberapa masyarakat yang mewakili berbagai elemen sendi kehidupan dengan tetap menaati protokol kesehatan. Kemudian, dalam sambutannya Agung Priyo Widodo menjelaskan bagaimana fungsi Reses yang saat ini dijalankannya.

Foto: Peserta Reses Anggota DPRD Kab. Temanggung, Agung Priyo Widodo

“Masa Reses bukanlah masa istirahat bagi kita, tapi masa untuk mendengar apa yang diharapkan oleh masyarakat. Suatu momen penting untuk mempertanggungjawabkan kinerja kita kepada masyarakat,” ungkap Agung Priyo Widodo.

Bagi sosok Agung Priyo Widodo, mendapatkan amanah menjadi anggota dewan merupakan sebuah bentuk pengabdian. Amanah rakyat adalah hal utama yang mesti diperjuangkan. Idealnya, sosok wakil rakyat tidak boleh memunggungi apa yang menjadi aspirasi dan cita-cita rakyat.

Sebagai bagian dari Fraksi PDI Perjuangan yang memegang erat ide-ide Bung Karno, merealisasikan konsepsi Trisakti adalah suatu dorongan moril bagi setiap kadernya. “Berkepribadian Dalam Berkebudayaan” adalah salah satu poin penting yang bisa terlaksana bila aspek budaya, adat istiadat, serta tata nilai, dan norma masyarakat mendapatkan perhatian yang penuh.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan bagi Agung Priyo Widodo untuk berpartisipasi sekaligus menjadi motor penggerak dalam rangka Nguri-Nguri Budhoyo.

“Temanggung punya banyak kesenian, contohnya Jaran Kepang. Ini harus kita kembangkan sebagai upaya melestarikan local wisdom,” tambahnya.

Pada hakekatnya, kesenian merupakan media untuk mengintensifikasi komunikasi di dalam masyarakat, sehingga solidaritas mekanik yang telah terbentuk akan tetap terjaga. Di sisi lain, ada spread effect jika bidang kesenian mengalami kemajuan, yaitu ekonomi masyarakat akan ikut tumbuh. Hal ini karena UMKM akan mendapatkan pangsa pasar ketika nantinya pagelaran kesenian sudah siap diselenggarakan.

Baca Juga :   DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klaten Bagikan Sembako dan Masker kepada Kader Partai

Koresponden : Enggar

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here