Gerakan Tanam Pohon PDI Perjuangan Wonosobo

1
Foto: Jajaran Pengurus DPC dan Korps Komunitas Juang PDI Perjuangan Wonosobo

Kabupaten Wonosobo – DPC PDI Perjuangan Wonosobo Bersama Korps Komunitas Juang melaksanakan instruksi DPP PDI Perjuangan No 2631/IN/DPP/II/2021 dalam rangka (HUT) ke-48 PDI Perjuangan sebagai arahan dari Ketua Umum Partai perihal melaksanakan program gerakan penghijauan dan bersih-bersih di Daerah Aliran Sungai (DAS), Minggu (21/2/2021).

Berkenaan dengan instruksi tersebut, gerak cepat kolaborasi DPC Partai dan Korps Komunitas Juang Kab. Wonosobo dibuktikan dengan menyiapkan 2.500 bibit ikan untuk ditebarkan di sungai, tepatnya di Dusun Gawes, Desa Gondowulan, Kec. Kepil, Kab. Wonosobo.

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat

Wonosobo merupakan daerah yang subur akan tanaman dan memiliki banyak sekali aliran sungai besar, daerah yang sangat kaya akan potensi alamnya dan potensi SDM yang penuh dengan rasa toleransi tinggi. Akan tetapi, Wonosobo juga sebagai daerah pegunungan memiliki curah hujan yang tinggi, sehingga beberapa wilayah di Wonosobo rawan mengalami longsor saat musim hujan.

Berkenaan dengan hal ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat memiliki gagasan dalam menjalankan instruksi DPP Partai.

“Sesuai arahan DPP Partai, kita telah menjalankan kegiatan serentak oleh DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo yang menugaskan Komunitas Juang untuk menjadi panitia dan menyiapkan segala sesuatu pelaksanaan penanaman pohon dan penebaran bibit ikan. Alasan kami harus merubah dengan menabur benih ikan ini dalam rangka menjaga ekosistem sungai, karena di sungai itulah banyak masyarakat kita yang memancing di sana,” ungkap Afif Nurhidayat.

Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonosobo, Afif Nurhidayat

Afif juga berharap tidak hanya hari ini, namun pada kesempatan lain seluruh kader Partai bisa melaksanakan kegiatan yang sama. Adapun alasan untuk tidak menanam pohon yang kuat karena dengan pertimbangan kemanfaatan di daerah yang ditanam dan berdasarkan usulan dari masyarakat untuk ditanam pohon Durian saja.

Baca Juga :   Sri Sumarni: Pelaksanaan Vaksinasi dan Posko Berbasis Mikro di Grobogan Berjalan Lancar

“Ini menjadi spirit bagi kita, PDI Perjuangan mengawali dan mengetuk hati Pemkab Wonosobo agar ketika Partai sudah melakukan kegiatan menjaga lingkungan dan ekosistem, maka Pemkab harus dapat melakukan inovasi lebih. Sekalipun Wonosobo terkenal dengan daerah hujan dan banyak air, namun kita harus tetap menanam pohon dengan harapan dapat menjaga sumber air kita supaya tidak berkurang,” pungkas Ketua DPC PDI Perjuangan Wonosobo itu.

Koresponden : Hildan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here