Sepulang Ngantor, Tatang Blusukan dan Bagikan Vitamin, Masker

0
Foto: Tatang Membagikan Masker, Vitamin, dan Mengedukasi pads Warga Akan Penerapan Protokol Kesehatan

Kabupaten Pemalang – Selepas pulang dari Kantor Wakil Rakyat, Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana melakukan blusukan dan menyapa masyarakat di tempat tinggalnya saat kecil, di RW 16 Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Selasa (13/07/2021).

Kader PDI Perjuangan ini sengaja blusukan dengan membagikan vitamin, masker, dan mensosialisasikan protokol kesehatan. Puh kegiatan ini sering dilakukannya untuk mengedukasi masyarakat akan virus Corona serta menyeraap aspirasi secara langsung.

Foto: Tatang Bagikan Masker dan Vitamin pada Warga

Tatang mengaku sangat senang saat blusukan dari pintu rumah ke pintu rumah lainnya karena bisa bertemu sahabat kecil masa itu. Apalagi, terangnya, masyarakat setempat menyambut gembira karena daerahnya dikunjungi Ketua DPRD.

Di sela-sela itu, ia melihat banyak kerumunan warga di setiap sudut gang, sejenak Tatang berhenti untuk membagikan vitamin dan masker sekaligus mensosialisasikan akan pentingnya protokol kesehatan mencegah penularan Covid-19.

“Sore ini saya hadir di tengah-tengah warga untuk membagikan masker, vitamin juga mengedukasi akan protokol kesehatan. Kadang saya merasa prihatin beberapa warga masih abai untuk pakai masker,” kata Tatang.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Politik ini juga membagikan ratusan vitamin C untuk para sahabat kecilnya dan tetangganya dulu yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Pemberian vitamin diberikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri akibat tertular virus Corona dan Orang Tanpa Gejala (OTG). Setidaknya vitamin C bisa menambah imun tubuh untuk seseorang serta untuk meningkatkan kebugaran,” ungkap Tatang.

Nantinya, kata Tatang, blusukan seperti ini tidak berhenti di sini saja, akan tetapi di wilayah lainnya juga akan dilakukan secara bergantian. Ia menegaskan tidak akan bosan mengingatkan warga akan bahaya virus Corona serta berharap masyarakat menaati PPKM yang sudah disepakati dan taat melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Sri Sumarni dan Agus Siswanto Lakukan Vaksinasi Tahap 2

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here