Semarakkan HUT PDI Perjuangan ke-48, PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kebasen Gelar Tanam Pohon Serentak

1

Kabupaten Banyumas – Jajaran PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kebasen melakukan penanaman pohon di Desa Gambarsari. Kegiatan yang dilakukan secara serentak di seluruh Desa, diikuti oleh Pengurus Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Kebasen, Sabtu, (16/1/2021).

Kegiatan penanaman pohon tersebut, diprakarsai oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kebasen, Wawan Yuwandha, S.P., dan didampingi oleh Sekretaris PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kebasen, Putri Galih Kusumaningrum, Pengurus Ranting PDI Perjuangan se-Kecamatan Kebasen, Kader Komunitas Juang yang ada di Kecamatan Kebasen, serta masyarakat sekitar.

Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Kebasen, Wawan Yuwandha, S.P., mengatakan, kegiatan tersebut, selain untuk program penghijauan, penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari program pemecahan rekor muri, dengan jumlah pohon tanam terbanyak yang dilakukan partai politik. Kegiatan tersebut dicanangkan oleh DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas, dan dipusatkan di beberapa Kecamatan yang berada di Kab. Banyumas. Penanaman dilakukan di masing-masing rumah PAC PDI Perjuangan se-Kab. Banyumas sebanyak 11 bibit pohon. Selain itu, penanaman pohon juga dilakukan di rumah Kader Komunitas Juang Banyumas, dengan jumlah masing-masing sebanyak 10 bibit. Penanaman pohon juga dilakukan di Ketanggung, Desa Kalisalak sebanyak 20 bibit, di Desa Kaliwedi sebanyak 20 bibit, di Desa Adisana sebanyak 20 bibit, serta di Desa Gambarsari sebanyak 19 bibit pohon.

“Gerakan ini dilakukan secara serentak oleh PDI Perjuangan di setiap kecamatan yang ada di Kab. Banyumas. Kegiatan ini dilaksanakan, dalam rangka turut menyemarakkan HUT PDI Perjuangan ke-48. Adapun pohon yang ditanam, antara lain berupa bibit buah Alpukat, buah Nangka, buah Jambu Citra, serta Jambu Kristal dengan masing-masing sebanyak 25 bibit. Dengan demikian, jumlah total sebanyak 100 bibit untuk wilayah Kecamatan Kebasen,” tuturnya.

Baca Juga :   Kepedulian Sarno Terhadap Warga Boyolali

Wawan menambahkan,, sebelumnya DPC PDI Perjuangan Kab. Banyumas telah memecahkan 2 rekor muri lainnya, yaitu berhasil memecahkan rekor dengan peserta webinar terbanyak, pada Perayaan HUT PDI Perjuangan ke-48, dengan jumlah peserta sebanyak 58.642 partisipan. Kemudian, pemecahan rekor jumlah tumpeng untuk rakyat, sebanyak 4.439 tumpeng. Target rekor yang ketiga ini, akan memecahkan rekor dengan jumlah penanama pohon terbanyak yang dilaksanakan oleh partai politik.

Sementara itu, salah satu peserta kegiatan penanaman pohon, Puput menutup,”Kegiatan ini dapat dijadikan contoh kepada masyarakat, agar memiliki kesadaran untuk menanam pohon. Selain itu, membudayakan menanam pohon, untuk mengurangi dampak dari bencana tanah longsor,” tutupnya.

Koresponden : Amiin

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here