Semarakkan HUT Ketua Umum Partai, Banteng Banyumas Gelar Tanam Pohon

0

Kabupaten Banyumas – DPC PDI Perjuangan Banyumas bersama Baguna PDI Perjuangan Banyumas menggelar tanam pohon dan bersih sungai. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT Partai, sekaligus HUT Ketua Umum Partai, Hj. Megawati Soekarnoputri, Minggu (23/1/2022).

Acara dilaksanakan diawali dengan bersih sungai pada jalan setapak untuk membersihkan dari sampah juga rumput liar. Ketua DPC PDI Perjuangan Banyumas, dr. Budhi Setiawan mengatakan, pohon sangat bermanfaat bagi manusia dan seluruh mahluk hidup, terutama untuk menjaga keseimbangan alam semesta ini. Bahkan, menanam satu batang pohon saja, bisa menyediakan oksigen untuk 2 orang.

“Dalam acara tersebut, sebanyak 50 bibit pohon ditanam di sepanjang pinggiran sungai. Penanaman pohon ini dilakukan atas instruksi DPP PDI Perjuangan yang prihatin atas kerusakan alam, hingga berdampak pada bencana alam dan juga terjadinya cuaca ekstrem. Selain itu, penanaman pohon ini juga sebagai kado khusus kepada Ketua Umum, Ibu Hj. Megawati Soekarnoputri yang ke-75,”tuturnya.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banyumas, Rellya Venny Octalina melakukan giat tanam pohon

Sementara itu, Rellya Venny Octalina, selaku Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banyumas juga menggelar aksi tanam pohon di Desa Pasir Kidul dan Kober, Selasa 25 Januari 2022. Rellya mengungkapkan, selain untuk memeriahkan HUT Partai, serta HUT Ketua Umum Partai, kegiatan tersebut juga sebagai simbol, bahwa PDI Perjuangan selalu hadir bersama rakyat. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai bukti kepedulian Rellya dan Partai terhadap lingkungan, agar menghasilkan lingkungan yang hijau dan sehat.

“Penanaman pohon tersebut merupakan instruksi Partai merupakan wujud Kader Partai yang Setia Megawati dan Setia NKRI, serta sebagai sikap hidup Merawat Pertiwi-Panjang Umur Ibu Megawati Soekarnoputri dengan melaksanakan program gerakan penghijaua,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kunjungi Pusat Vaksinasi, Kader PDI Perjuangan Himbau Petugas Beri Pelayanan Optimal

Tidak hanya itu, salah satu Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Banyumas Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Jasmin, S.H., juga menyelenggarakan penghijauan bumi, dengan acara tanam pohon, di Kecamatan Wangon, Senin 24 Januari 2022.

Pihaknya menjelaskan, Hj. Megawati Soekarnoputri selalu mengajarkan Kader Partai, bahwa berpolitik itu merawat kehidupan, serta membangun peradaban,” jelasnya.

Sebanyak 150 bibit pohon dan buah dibagikan, serta ditanam oleh warga. Pada kesempatan itu, warga sangat antusias dengan acara itu. Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk membumikan Partai, serta menunjukan bahwa Partai akan selalu berdampingan dengan masyarakat.

“Sesuai dengan arahan beliau, agar seluruh Kader Partai menjaga, merawat, serta cinta terhadap lingkungan. Kegiatan ini sekaligus sebagai komitmen dan semangat PDI Perjuangan, untuk berkontribusi aktif dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya.

Koresponden : Uly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here