Semarak Hari Guru, Nuryani: Langkah Bersatu Pulihkan Pendidikan

0
Nuryani dalam Diskusi Peringatan Hari Guru Nasional di Studio Radio Swara Widuri

Kabupaten Pemalang – Legislator PDI Perjuangan yang juga sebagai Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pemalang, H. Nuryani menjadi narasumber pada acara talk show Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang diselenggarakan oleh Radio Swara Widuri Pemalang, Sabtu (27/11/2021).

Peringatan Hari Guru Nasional ke-76 tahun 2021 ini mengangkat tema yakni Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan. Menurut Nuryani, ini merupakan momen untuk bangkit dari kekurangan yang ada.

“Pada momentum inilah, kita jadikan tema penting hari guru sebagai langkah bersatu, bangkit pulihkan pendidikan. Kita harapkan, diskusi kali bisa sampai ke khalayak masyarakat luas dan menyebarkan nilai kebangkitan dunia pendidikan,” kata Nuryani.

Selain itu, Nuryani yang juga Ketua Komisi D DPRD Pemalang ini menyampaikan ajakan kepada para guru untuk memaknai peringatan baik ini sebagai langkah penegasan menjaga persatuan untuk kejayaan bangsa.

“Sekup kecil bangsa ini ialah kabupaten, maka jika ingin maju tentunya harus bersatu dalam arah yang sama baik dalam pemikiran, maupun dalam pembangunan,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga menyerukan kepada masyarakat Pemalang secara khusus, untuk berderap bersama dalam melawan wabah pandemi Covid-19. Demikian juga Pemerintah Pusat hingga Daerah harus merangkul semua elemen masyarakat untuk memerangi virus Covid-19, sehingga ekonomi cepat pulih kembali.

“Saya mengajak semua element masyakarat bersatu padu dari pejabat pemerintahan, TNI, Polri, dan lainnya menyatu dalam suatu gerakan melawan covid. Yakinlah bahwa bila ini terlaksana, maka bangsa ini kuat dan merdeka dari virus, karena bersatu seperti dulu ketika melawan penjajah,” terangnya.

Nuryani menyinggung terkait logo Hari Guru Nasional, di mana mengilustrasikan berwarna warni menggambarkan semangat belajar yang tetap menyala di tengah kondisi pandemi saat ini. Dengan elemen desain yang terdiri dari figur bapak guru, ibu guru, siswa, dan siswi yang digambarkan memakai masker.

Baca Juga :   Tatiek Dorong Kreativitas Pelaku Usaha Salon Bumikan Kreasi Sanggul Daerah

“Logo Hari Guru Nasional menunjukkan kesan dinamis dan ceria para guru juga siswa dalam menjalankan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ),” pungkasnya.

Koresponden : Agus Siswanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here