Selama PPKM Darurat, Tatang Kirana: Kantor DPRD Pemalang WFH

0
Foto: Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana

Kabupaten Pemalang – Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Tatang Kirana mengatakan, aktivitas dan kegiatan di Kantor DPRD Kabupaten Pemalang mulai hari ini tanggal 9 Juli 2021 ditutup untuk sementara waktu. Seluruh staf dan anggota DPRD akan WFH (work from home) atau bekerja dari rumah hingga 20 Juli 2021, Jumat (9/7/2021).

Menurut Tatang, yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Politik Pemalang menyebut, upaya WFH untuk anggota DPRD sangat penting sebagai ikhtiar bersama. Keputusan ini juga merupakan kesepakatan bersama Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi dengan merujuk Instruksi Bupati Nomor 2 tahun 2021 tentang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Pandemi Covid-19.

“Upaya yang kami lakukan ini, untuk menekan penyebaran virus Corona. Maka lingkungan Kantor DPRD Kabupaten Pemalang hari ini ditutup. Pegawai dan anggota DPRD bisa kerja di rumah,” kata Tatang.

Sementara agenda DPRD yang sudah terjadwal oleh Badan Musyawarah (Banmus), untuk sementara ditiadakan atau ditunda hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut. Termasuk kunjungan tamu yang masuk dan kunjungan keluar anggota DPRD.

Dia juga meminta maaf kepada semua pihak dan masyarakat Kabupaten Pemalang agar memahami aturan tersebut, termasuk pihak-pihak yang sebelumnya mengajukan audiensi bersama anggota DPRD.

“Jadwal audiensi dari berbagai masyarakat yang sudah diajukan, untuk sementara diagendakan ulang nantinya. Nanti akan kami kabari lebih lanjut,” ungkap Tatang.

Tatang juga menekankan, bahwa selama pembatasan kegiatan DPRD dengan WFH, maka seluruh anggota DPRD agar melakukan sosialisasi di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menaati protokol kesehatan serta meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19.

Koresponden : Agus Siswanto

Baca Juga :   Ketua DPRD Kab. Banyumas dan Pemuda Pancasila Tinjau Lokasi Penyebab Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here