Bayu Aji Ajak Kaum Milenial Pelopor Patuhi Prokes

0
Foto: Legislator muda PDI Perjuangan Kebumen, Adhitya Wishnu Bayu Aji

Kabupaten Kebumen – Legislator muda PDI Perjuangan Kebumen, Adhitya Wishnu Bayu Aji mengajak kalangan milenial menjadi bagian penting berkampanye kebiasaan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu dinilai penting, mengingat kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Kebumen dalam beberapa pekan terakhir menujukan peningkatan.

“Kaum milenial dengan segala potensi, saya yakin memiliki peran strategis dalam upaya pencegahan Covid-19 yang kian merajalela. Ayo memberi contoh dan menjadi pelopor mematuhi anjuran pemerintah,” jelas dia, Jumat (9/7/2021).

Selain berangkat dari diri sendiri, lanjut Bayu, pria berusia 25 tahun ini menganggap kaum milenial harus memiliki empati terhadap situasi dan kondisi pandemi saat ini. Bukan justru mengedepankan egosentris sehingga memperburuk penanganan Covid-19.

“Mulai dari diri kita, jangan ngeyel. Kalau tidak percaya Covid-19 datang dan lihat ke rumah sakit coba, sekarang pasien berjejer untuk melawan virus corona,” terangnya.

Bayu mengajak, kalangan muda untuk ikut kampanye atau sosialisasi tentang protokol kesehatan di tengah masyarakat dengan memanfaatkan kanal media sosial.

“Peran pemuda ini bisa ikut share dan mengedukasi masyarakat terkait informasi prokes. Mereka juga diharapkan bias menangkal hoaks yang akan memperkeruh keadaan,” ucapnya.

Dia pun yakin, bahwa Indonesia akan terbebas dari ancaman Covid-19 jika masyarakat patuh dan taat terhadap aturan pemerintah. Bahkan beberapa negera telah berhasil melawan Covid-19.

“Kita sudah saksikan bersama, kompetisi EURO 2020 sudah digelar dengan ribuan penonton. Apa kita tidak kangen main bola, main futsal, game, nongkrong bareng? Makanya manut sama pemerintah,” imbuh Bayu, Anggota DPRD Kebumen Dapil IV.

Tak hanya prokes, Bayu juga mengajak seluruh komponen masyarakat khususnya kalangan muda untuk mendukung dan berperan aktif menjalankan program pemerintah yakni vaksinasi di Indonesia.

Baca Juga :   Jelang Paskah, Bupati Banyumas Tinjau Pengamanan Gereja

“Pemerintah sudah memberikan opsi jalan keluar agar kita bebas dari Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi supaya tercapai herd immunity. Sasarannya juga anak-anak muda, jadi sukseskan program itu,” pungkasnya.

Koresponden : MH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here