Sekolah Partai, Wujud Nyata Melahirkan Pemimpin Merakyat

0

Jakarta – Secara resmi DPP PDI Perjuangan telah menyelenggarakan agenda Sekolah Partai Angkatan I bagi calon kepala daerah dan wakilnya. Oleh karena itu, Puan Maharani menilai bahwa Sekolah Partai ini harus dijalankan dengan penuh semangat dan rasa optimisme yang tinggi untuk kemudian melahirkan pemimpin yang peduli terhadap rakyat.

Sekolah Partai yang telah diselenggarakan dari Jumat (21/8) ini rencananya akan berlangsung hingga Selasa (24/8) besok. Lebih lanjut, Puan Maharani selaku Ketua Bidang Pemerintahan, Pertahanan, dan Keamanan DPP PDI Perjuangan ini berharap bahwa para Cakada dapat memaknai secara mendalam bagaimana peran dan fungsi mereka nantinya.

“Insyaallah Sekolah Partai ini adalah wujud nyata untuk melahirkan pimpinan daerah yang mau turun ke tengah rakyat, mampu menyelesaikan masalah rakyat, dan membumikan Pancasila,” ungkap Mbak Puan, sapaan akrab Puan Maharani.

Mbak Puan menambahkan, bahwa Sekolah Partai ini merupakan agenda politik Partai yang strategis. Sehingga memaksimalkan tiap arah gerak dan mematangkan strategi politik dari sekarang adalah wujud nyata kesiapan untuk menyongsong kemenangan.

“Di mata PDI Perjuangan, Pilkada Serentak tahun 2020 merupakan agenda politik Partai yang strategis. Sehingga semua harus tegak lurus terhadap Instruksi Ketua Umum dan Instruksi Partai,” tambah Mbak Puan.

Meski Sekolah Partai kali ini dilakukan secara Virtual, Mbak Puan berharap hal tersebut tidak melunturkan semangat juang para peserta; baik sekarang hingga seterusnya. Selain itu, para Cakada diharapkan untuk mampu menemukan solusi dari permasalahan rakyat, termasuk dampak dari Covid-19.

Pada kesempatan baik ini Mbak Puan turut berpesan, “saya mengingatkan kepada semua calon agar menemukan cara-cara baru berkampanye untuk bertemu rakyat, sambil tetap memperhatikan protokol kesehatan. Ingat! Bahwa kita kuat karena bersatu dan bersatu karena kita kuat, Merdeka!!!,” tutup Mbak Puan.

Baca Juga :   Komunitas Juang Kabupaten Grobogan Lakukan Rekrutmen CKJ

Sumber: Instagram @puanmaharaniri

Penulis