Satukan Fikir, Korps KJ Demak Solidkan Barisan

0
Foto: Korps Komunitas Juang Kab. Demak

Kabupaten Demak – Menjaga semangat korps adalah tujuan utama kawan-kawan Komunitas Juang Kab. Demak. Oleh karena itu, sebagai langkah nyata menyatukan fikir tiap anggota, Korps Komunitas Juang (KJ) Demak menggelar rapat koordinasi edisi Ramadhan, Senin (26/4/2021) malam.

Bertempat di Kantor DPC PDI Perjuangan Kab. Demak, rapat ini diselenggarakan secara semarak dan dikawal langsung oleh Asisten Mentor Juang Kab. Demak, AMJ Wahyudin. Rapat kali ini bertajuk penyatuan semangat kemanusiaan Korps pada bulan suci Ramadhan.

Dikatakan demikian, karena melalui rapat ini diharapkan seluruh Korps KJ Kab. Demak dapat memiliki pemikiran yang sama, yakni berguna untuk sesama. Adapun langsung yang dibahas adalah mengenai teknis giat pembagian makanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Melakukan koordinasi dari waktu ke waktu adalah fungsi dan tujuan utama bersama, tidak terkecuali pada bulan Ramadhan kali ini. Sehingga kita sepakat, bahwa setelah berunding bersama, kita akan melangsungkan kegiatan kemanusiaan berupa pembagian makanan kepada saudara yang membutuhkan,” jelas AMJ Wahyudin.

Selain pembagian makanan, rencananya kawan-kawan Korps KJ Demak akan menyiapkan menu takjil untuk dibagikan kepada masyarakat pada beberapa waktu ke depan. Meski terkesan sederhana, namun hal ini sebagai bakti nyata yang tentu dilakukan dengan ikhlas dan sepenuh hati, sebagaimana ditegaskan oleh KJ Hana selaku Sekretaris KJ Kab. Demak.

“Tentu berbicara materi tidak akan pernah selesai pada titik kuantitas tertentu. Sehingga paradigma pragmatisme ini kita geser untuk yang terpenting ayo urun bersama, seberapa pun itu. Tidak peduli terkumpul berapa pun, tetap akan kita maksimalkan dan tidak akan menghentikan itikad positif kita. Prinsipnya, berapa pun itu harus disyukuri serta didasari keikhlasan dalam berbagi,” pungkas KJ Hana.

Baca Juga :   Masa Pandemi Covid-19, Komunitas Juang Banyumas Bagikan Nasi Bungkus Kepada Masyarakat

Koresponden : Hana – Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here