Satgas Cakra Buana Lakukan Bersih-bersih Kantor DPD Partai, Halaman Jadi Bersih dan Rapi

0
Satgas Cakra Buana Lakukan Bersih-bersih Kantor DPD Partai, Halaman Jadi Bersih dan Rapi

Kota Semarang – Spirit gotong royong bagi kader PDI Perjuangan bukan hanya slogan semata. Nyatanya, anggota Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan, halaman Kantor Partai, Sabtu (7/5/2022).

Sorakan “yes you, yes you” menjadi irama pemantik semangat dalam bersih-bersih halaman Kantor Partai tersebut. Tak hanya itu, dalam kerja bakti ini kegembiraan terpancar dari wajah para penjaga Marwah Partai itu.

Komandan Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Mulyadi mengatakan, kegiatan gotong royong bersih-bersih Kantor DPD Partai yang dilakukan merupakan langkah awal untuk menebar manfaat usai Lebaran.

Foto: Satgas Cakra Buana Jawa Tengah Lakukan Bersih-bersih Kantor DPD Partai

Karena Lebaran memiliki beberapa arti yakni lebar dan luber. Lebar berarti sesudah atau setelah. Sementara luber, diartikan sebagai melimpahnya pahala, keberkahan, dan rahmat dari Tuhan.

“Gotong royong bersih-bersih Kantor Partai yang dilakukan Satgas DPD, menjadi awal yang baik usai merayakan Lebaran, karena Lebaran syarat akan makna tentang keberkahan dan rahmat,” katanya.  

Kegiatan gotong royong tersebut tak hanya difokuskan pada pembersihan lingkungan atau halaman DPD Partai, namun juga dilakukan pembuatan gazebo di depan Posko Satgas.

Mulyadi pun menyampaikan, pembuatan gazebo dananya merupakan hasil gotong royong anggota Satgas, sekali pun pengeluaran dari kerja bakti bersih-bersih halaman Kantor DPD Partai.

Foto: Pembuatan Gazebo di Depan Posko Satgas

“Ini menjadi kegiatan yang baik, selain kegiatannya (kerja bakti), namun semangat gotong royong dari kawan-kawan Satgas sungguh luar biasa, pengeluaran dari kegiatan hari ini murni gotong royong kita semua. Semangat ini harus kita jaga dan sebarkan ke sesama,” jelas Mulyadi.

Ia menambahkan, kegiatan seperti ini akan dilakukan secara terus. Artinya, tidak hanya sekali atau setahun sekali, namun dapat dilakukan di mana saja dalam bingkai menebar manfaat dan membesarkan Partai.  

Baca Juga :   25.271 Anak Kota Semarang Telah Menerima Vaksin Covid-19

“Untuk ke depannya, kita Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah akan siap apabila diminta bantuan dalam kegiatan sosial, ini dalam rangka menebar manfaat dan membersarkan Partai. Merdeka!” tutup Mulyadi.

Tim Editor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here