Sarjono Pimpin Kunker Komisi IV ke Disnaker Batang, Sinau Penanganan Tenaga Kerja

0
Sarjono Pimpin Kunker Komisi IV ke Disnaker Batang, Sinau Penanganan Tenaga Kerja

Kabupaten Pekalongan – Legislator PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pekalongan, Sarjono memimpin kunker Komisi IV ke Disnaker Batang. Kunjungan ini terkait pembangunan Kawasan Industri Batang (KIB) merupakan akselerasi pembangunan yang diyakini dapat memacu pemulihan ekonomi daerah dan nasional, Selasa (12/7/2022).

Sarjono yang merupakan Sekretaris Komisi IV mengatakan bahwa maksud tujuan ke Disnaker Kabupaten Batang untuk menimba ilmu tentang penanganan tenaga kerja yang terkena PHK akibat pandemi Covid-19 sekaligus mencari tau lebih lanjut tentang Kawasan Industri Batang (KIB).

“Kami sengaja ke Disnaker Batang untuk sinau penanganan tenaga kerja yang di-PHK terdampak pandemi Covid-19 juga pingin tau tentang KIB,” ujar Sarjono yang juga Ketua fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan.

Sarjono berharap kesempatan untuk bisa bekerja di KIB tidak hanya masyarakat Batang yang tentunya menjadi prioritas utama, namun juga memberi peluang kepada warga daerah tetangga seperti Kabupaten Pekalongan.

“Kami berharap semoga ada peluang kesempatan kerja di KIB bagi warga Kabupaten Pekalongan sesuai dengan bidang dan kompetensinya,” harapnya.

Warti Suci yang merupakan KomandanTe Bintang Dua dapil 4 yang mecakup Kecamatan Kedungwuni, Karangdadap, Wonopringgo dan Buaran.

Sementara, Suprapto Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Batang menyampaikan, nantinya KIB ini akan dikerjakan seluas 4300 ha. Sekarang telah disiapkan dan hampir selesai, ini 450 ha yang akan dipakai untuk investasi-investasi terutama yang berkaitan dengan teknologi.

“Setelah pabrik-pabrik nantinya terbangun diharapkan bisa menyerap tenaga kerja dan memberikan peluang sebanyak-banyaknya khususnya warga Kabupaten Batang dan diharapkan dapat mengatasi permasalahan tenaga kerja,” ucapnya.

Koresponden: Gus Santo

Baca Juga :   H.Nuryanto: Kartu Prakerja Jurus Pengembangan Kompetensi Milineal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here