Sambut Ramadhan, Bupati Kebumen Gelar Bersih-bersih Masjid

0
Foto: Bupati Kab. Kebumen, Arif Sugiyanto Bersama Polres dan TNI Kab. Kebumen Melakukan Kegiatan Bersih-Bersih Masjid

Kabupaten Kebumen – Menyambut Ramadhan, Bupati Kab. Kebumen, Arif Sugiyanto melakukan kegiatan bersih-bersih masjid. Kegitan ini dilakukan dibeberapa masjid yang ada di Kab. Kebumen seperti Masjid Kauman, Masjid Islamic Center, Masjid Al-Huda Panjer, Masjid Sigaru Kembaran, serta Masjid Al Mukaromah, Senin (12/4/2021).

Kegiatan tersebut juga menggandeng Porles Kab. Kebumen dan TNI Kodim Kab. Kebumen, serta masyarakat umum untuk bersama-sama membersihkan masjid.

Foto: TNI dan Polri Lakukan Bersih-bersih Masjid

Dalam penyampainya Arif Sugiyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, memberikan rasa nyaman, khusyuk, serta tenang kepada jamaah pada saat melakukan ibadah selama bulan suci ramadhan. Selain itu, ia juga mensosialisasikan protokol kesehatan pada saat sholat taraweh di masjid.

“Mari kita sambut bulan suci dengan rasa yang damai dan patuhi protokol pada saat taraweh,” katanya.

Arif juga menghimbau untuk tidak mudik tahun ini. Namun jika tetap mudik, warga diminta untuk karantina mandiri terlebih dahulu sebelum mengikuti ibadah di masjid.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kaporles Kab. Kebumen, AKBP Piter Yanottama menyampaikan, “bersih-bersih masjid ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan pentingnya menerapkan 5 M  yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ucapnya.

Sementara itu, Kyai Tobingi selaku tokoh agama di Masjid Mukarohmah, menyampaikan kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan pemerintah. “Sangat bagus kegiatan bersih bersama ini, kami berharap kegiatan tersebut terus berlanjut,” katanya.

Koresponden: Sofian Aniffudin

Baca Juga :   Ketua BMI Bersama Tim Penggerak PKK Kota Tegal Salurkan Bantuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here